UTU Wacanakan Lahirnya Program Studi Teknik Digital
  • UTU News
  • 22. 05. 2018
  • 0
  • 692

MEULABOH – Dalam menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat di era digital ini, Universitas Teuku Umar melalui Fakultas Teknik mewacanakan untuk mengusulkan adanya Program Studi (Prodi) Teknik Digital ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemristekdikti RI) dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

"Kita akan lahirkan Program Studi Teknik Digital pada Fakultas Teknik UTU, bagaimana nantinya akan ada sarjana yang mahir dalam membuat animasi, sarjana yang akan mahir dalam membuat website e-commerce untuk memperjual belikan barang di dunia serba digital ini,” ungkap Rektor UTU, Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA saat memberikan pengarahan kepada CPNS tahun 2017 di ruang rapat pimpinan Universitas Teuku Umar belum lama ini.

Prof. Jasman juga menyampaikan bahwa di era digital sekarang ini semuanya dilakukan dengan metode multidisplin ilmu tidak lagi monodisplin. Prof. Jasman mencontohkan bagaimana obat herbal yang diolah dengan bahan baku dari Belut, dimana dalam mencari dan mendapat Belut yang bekualitas tinggi itu membutuhkan ilmu perikanan, sedangkan untuk mengolah menjadi obat herbal atau herbal farmasi itu membutuhkan ilmu kesehatan masyarakat, sedangkan untuk memasarkan produk tersebut dibutuhkan ilmu marketing atau ilmu ekonomi pemasaran.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor berharap kepada dosen CPNS UTU yang baru diterima, agar terus belajar dan meningkatkan kreatifitas dan inovasi serta metode pembelajaran yang baik agar para mahasiswa UTU dapat menerima ilmu yang ditransfer oleh para dosen dengan baik. (Isn)

 

Lainnya :