UTU Raih Medali Perunggu pada Kejuaraan Taekwondo Nasional di Medan
  • UTU News
  • 06. 04. 2018
  • 0
  • 936

MEULABOH – Tim yang bergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Teuku Umar berhasil meraih 1 Medali Perunggu pada kejuaraan Komando Cup II Taekwondo Championship 2018 cabang POOMSAE Putri yang di gelar di Medan, Sumatera Utara, belum lama ini. Medali tersebut diraih oleh Sri Bonita mahasiswi angkatan 2017 Universitas Teuku Umar.

Rita Fazlina, ST., MT selaku pendamping serta Pembina UKM Taekwando UTU  menyampaikan bahwa selain Sri Bonita yang meraih perunggu juga diikut sertakan atlit seperti Husaidi dan Firdaus.

Menurutnya, UKM Taekwando UTU baru didirikan pada tahun 2017 namun sudah mampu untuk bersaing dengan kampus-kampus lain secara nasional melalui keikutsertaan dalam ajang Komando Cup II Taekwondo Championship 2018.

“Ini cukup menggembirakan, bagaimana tidak UKM yang baru seumur jagung namun sudah berhasil medali perunggu pada kejuaraan Komando Cup II Taekwondo Championship 2018 di Medan,” jelasnya dengan bangga.

Ia menambahkan bahwa hasil utama yang tersirat dari keikutsertaan UKM TaekwondoUniversitas Teuku Umar pada kejuaraan tersebut adalah sebagai ajang untuk menunjukkan eksistensi bahwa Universitas Teuku Umar juga memiliki atlet-atlet Taekwondo yang mampu mengharumkan nama kampusnya dan terjalinnya tali silaturahim antar sesama Taekwondo Indonesia serta sebagai bahan evaluasi para pelatih dalam meningkatkan kemampuan fisik, mental dan teknik bagi para atlet yang mengikuti pertandingan.

Untuk diketuhui, Kejuaraan Taekwondo merupakan agenda rutin yang selalu dilakukan dalam rangka penjaringan  atlet-atlet beladiri yang berbakat. Pada kesempatan kali ini diadakan Kejuaraan Nasional Komando Cup II Taekwondo Championship 2018 dengan kategori yang dipertandingan KYORUGI Pemula, POOMSAE Putri dan YORUGI Prestasi. Kegiatan yang mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Atlet Menuju Prestasi Dunia“ di gelar di GOR Dispora, Jl William Iskandar (Pancing) Medan, Sumatera Utara, 14 – 18 Maret 2018 yang lalu.

Lainnya :