UTU Gelar Simulasi Tes Toefl Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa
  • UTU News
  • 18. 10. 2018
  • 0
  • 321

MEULABOH – Untuk memudahkan mendapatkan toefl bahasa inggris,  Lembaga Pusat Bahasa Asing Universitas Teuku Umar (UTU) melakukan  Test  of english as a foreign language (Toefl) yaitu sistim pengujian kemampuan bahasa inggris yang telah diakui internasional bagi mahasiswa UTU.

Sosialisasi dan Simulasi Tes Toefl Akbar bagi mahasiswa UTU, yang bersangsung di Aula Utama UTU, 18 Oktober 2018, dibuka Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA. Peserta tes toefl adalah mahasiswa dari berbagai fakultas dalam lingkup Universitas Teuku Umar.

Rektor UTU, Prof. Jasman antara lain mengatakan, toefl bahasa inggris sudah diwajibkan bagi mahasiswa Universitas Teuku Umar. Maka untuk mendapat pengakuan Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT), mahasiswa UTU yang akan mengikuti sidang akhir, mulai Agustus 2018 sudah diwajibkan memiliki toefl bahasa inggris. “Toefl itu merupakan tahapan yang musti diikuti setiap mahasiswa UTU. Bagi yang punya hasrat dan cita-cita belajar ke luar negeri, harus diimbangi dengan kerja keras dan serius untuk mampu berbahasa internasional”, ujar Prof. Jasman mengharapkan.

Prof. Jasman menegaskan, peluang untuk melanjutkan kuliah itu sangat besar. Pemerintah Indonesia telah menyediakan dana sekitar 25 Triliun untuk membiayai warganya belajar ke luar negeri. Namun, untuk bisa mendapatkan beasiswa itu, hasus melengkapi syarat, salah satu syaratnya harus memiliki toefl sesuai dengan yang tetapkan lembaga pendidikan yang bersangkutan.  

Staf Lembaga Pusat Bahasa Asing Universitas Teuku Umar (UTU) Endah Anisa Rahma, M. Pd mengakatan, mahasiswa yang mendaftar ikut simulasi tes toefl sekitar 100 orang.  Mahasiswa yang sudah mendaftar tersebut sebagian mereka adalah angkatan 2015. Alhamdullilah ke depan kami akan mengadakan lagi acara seperti ini. untuk untik setiap tingkatan mahasiswa, kita akan mengadakan kegiatan sosialisasi dan simulasi ini.

Rina Syafitri, S.Pd, M. Pd, tujuan kegiatan sosialisasi dan simulasi tes toefl untuk mendukung visi misi UTU agro and marine industry dengan symbol source of inspiration dimana kedua istilah tersebut menggunakan bahasa inggris. “Untuk itulah kami berupaya dari Lembaga Pusat Bahasa UTU untuk meningkatkan sumber daya manusia di bidang komunikasi khususnya bahasa inggris. “Selain bahasa inggris, di UTU juga ada bahasa perancis. Kepada mahasiswa yang berminat untuk belajar bahasa internasional selain bahasa inggris, bisa juga  mendaftarkan diri ke Lembaga Pusat Bahasa inggris dan Perancis UTU. Untuk bahasa perancis masih gratis sampai saat ini”. (Zakir)

Lainnya :