UTU Gelar Panen Perdana Padi Varietas Hibrida Suppadi 89
  • UPT_TIK
  • 02. 03. 2018
  • 0
  • 1331

MEULABOH – Pimpinan bersama civitas akademika Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan pemanenan perdana padi varietas hibrida suppadi 89. Panen perdana tersebut dilaksanakan dilahan padi dan kebun koleksi pisang dunia Universitas Teuku Umar, Rabu (28/02/2018).

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA usai memanen padi varietas hibrida tersebut mengatakan bahwa, UTU memiliki core product (pola pokok ilmiah) agro and marine industry dengan visi menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam hal industri berbasis agro dan industri berbasis marine atau perikanan dan keluatan. Menurutnya kegiatan yang dilaksanakan tersebut merupakan bagian menuju pola pokok ilmiah dan visi UTU ke depan.

Sementara itu, Direktur University Farm Universitas Teuku Umar (UF UTU) Iwandikasyah Putra, SP, MP menjelaskan bahwa, padi varietas hibrida suppadi 89 dengan potensi hasil mencapai 6,38 ton GKG/hektar.  Iwandikasyah Putra, SP, MP menambahkan ke depan pihaknya akan berupaya untuk menghasilkan varietas padi baru yang akan dinamakan Varietas UTU.

“Besar harapan kami, UF UTU mampu memberikan rekomendasi serta menghasilkan varietas baru yang referenstatif di kawasan Barat Selatan yang memiliki potensi di bidang pertanian di Aceh,” harapnya.

Untuk diketahui, padi varietas hibrida suppadi 89 yang dipanen pada kegiatan panen perdana tersebut merupakan padi varietas hibrida suppadi 89 yang ditanami perdana oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohamad Nasir, Ph.D pada tanggal 5 November tahun 2017 yang lalu. (Ikhsan, SE)

Lainnya :