UTU Buka Pendaftaran jalur SNMPTN
  • UPT_TIK
  • 01. 03. 2018
  • 0
  • 603

MEULABOH – Universitas Teuku Umar (UTU) kembali menerima calon mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019 melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Proses pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 21 Februari sampai dengan 6 Maret 2018.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA menyampaikan harapan dan perhatiannya secara khusus kepada adik-adik SMA kelas XII agar kirannya dapat mempersiapkan segala hal untuk memasuki Perguruan Tinggi Negeri.

“Kita berharap semua calon mahasiswa agar bisa membuka website untuk mendaftarkan diri dalam proses SNMPTN mulai tanggal 21 Feb – 6 Maret 2018. Saya berpesan secara khusus agar setiap peserta mempelajari dengan baik terkait persyaratan dan prosedural proses pendaftaran jalur masuk SNMPTN,” jelas Prof. Jasman.

Prof. Jasman juga berharap agar para calon mahasiswa untuk dapat memilih pilihan-pilihan program studi yang sesuai dengan minat dan bakat.

“Saya juga berpesan agar nanti jangan sampai salah pilih,sehingga setelah lulus dan menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri nantinya ketika proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian bisa diikuti dengan baik. Jangan sampai memilih program studi yang didasari karena ikut-ikutan,”tambahnya.

Untuk diketahui, pada tahun akademik 2018/2019 UTU menerima mahasiswa sebanyak 1.650 mahasiswa  dari tiga (3) jalur penerimaan meliputi jalur SNMPTN, Jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serta dari jalur Mandiri.  Sedangkan jumlah program studi yang tersedia yakni sebanyak 17 program studi, 1 diantaranya merupakan program studi yang baru yakni Prodi Ilmu Kalautan.

Lainnya :