UTU Beri Penghargaan Kepada Kapolres Aceh Barat
  • UTU News
  • 04. 07. 2019
  • 0
  • 574

MEULABOH- Pimpinan Universitas Teuku Umar mengapresiasi kinerja Polres Aceh barat selama ini, baik keberhasilan pengamanan pemilu 2019 maupun terjalin kerjasama yang baik dengan lembaga pendidikan khususnya Universitas Teuku Umar dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dan juga kesadaran dalam berlalu lintas di kalangan mahasiswa.

Penghargaan diberikan langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA kepada Kapolres Aceh Barat, AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, SE., MBA, di Mapolres Aceh Barat, Selasa, 2 Juli 2019. Hadir bersama rektor, Wakil Rektor I Bidang Akademik Dr. Alfizar, DAA, Dekan Pertanian, Ir. Yuliatul Muslimah, MP, Dekan Fakultas Teknik, Dr. M. Isa, ST., MT, Ketua PPID UTU, Aduwina, S.Sos., M.Sc dan Sekretaris Senat UTU, Andi Yusra, ST., MT. Kapolres sendiri didampingi oleh Kasat Lantas, AKP Edi Raharjo SH, SIK, Kabag Sumberdaya Manusia, Kompol Asa Putera.

Pemberian penghargaan ini menurut Rektor UTU, Prof. Jasman sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan kerja keras pihak kepolisian dalam menjadikan Kabupaten Aceh Barat yang aman dan damai.

“Kami mengapresiasi atas langkah dari Polres Aceh Barat yang ikut mensosialiasikan bahaya narkoba dan upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan mahasiswa Universitas Teuku Umar dalam program “Deklarasi Universitas Teuku Umar Anti Narkoba” April 2019. Dan kegiatan Apel Akbar 825 mahasiswa Universitas Teuku Umar dalam rangka “Glorifikasi Millennial Road Safety Festival” dalam upaya meningkatkan keamanan dan keselamatan berlalu lintas.” Lanjut Rektor

Kedua kegiatan itu adalah sebagai upaya pembangunan karakter kepemimpinan kepada mahasiswa, kerjasama model ini sangat bagus untuk mendidik etika dan mengubah karakter mereka kearah yang lebih baik. Hal-hal seperti itu saya rasa dapat dipertahankan untuk diteruskan di masa yang akan datang. Kata Prof Jasman.

Penghargaan ini juga diberikan dalam rangka HUT Bhayangkara ke – 73 Tahun 2019. Harapannya ke depan institusi kepolisian Indonesia khususnya Polres Aceh Barat dapat terus mengayomi masyarakat Aceh Barat.

Kapolres didampingi Kasat dan Kabag Sumda menyatakan, mereka senang namun mengaku, sebenarnya sudah menjadi tugas polisi dalam mengayomi warga masyarakat. Kinerja kepolisian tidak diukur dari penghargaan.

“Penghargaan ini bukan tujuan utama kami dalam mengabdi. Polisi bekerja atas kepercayaan masyarakat,” kata AKBP H. Raden Bobby Aria Prakasa, SIK, Kapolres Aceh Barat.

“Kami berterimakasih kepada Rektor dan seluruh civitas akademika Universitas Teuku Umar atas kerjasama yang terjalin selama ini, institusi pendidikan dan kepolisian dapat sinergi dalam melaksanakan kegiatan yang positif dan bermanfaat bagai masyarakat.” (Aduwina)

Lainnya :