Usai Dilakukan Penjaringan, Senat Tetapkan Tiga Nama Calon Rektor UTU
  • UPT_TIK
  • 28. 03. 2018
  • 0
  • 538

MEULABOH - Senat Universitas Teuku Umar menggelar rapat terbuka dalam rangka penyampaian Visi Misi dan Program Kerja Bakal Calon Rektor Universitas Teuku Umar Periode 2018-2022. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tahapan penjaringan tiga nama calon rektor UTU yang akan dipilih nantinya.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Utama UTU, Senin (26/03/2018) tersebut berlangsung khidmat serta diikuti oleh seluruh anggota senat Universitas Teuku Umar dan tim dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor UTU, Dr. Komala Pontas mengatakan bahwa tahapan penjaringan tersebut merupakan tahapan kedua yang dilalui oleh Bakal Calon Rektor UTU yang sebelumnya sudah dilakukan tahapan pendaftaran bakal calon pada 20 Februari - 6 Maret 2018 yang lalu.

“Dalam tahapan penjaringan ini, Kita sudah menetapkan 3 nama calon rektor dari 4 bakal calon rektor. Tiga nama yang ditetapkan tersebut adalah Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA dengan perolehan 8 suara (57%), Dr. Teuku Ahmad Yani, SH, M.Hum 5 suara (36%) dan Dr.Ishak, M.Si 1 suara (7%). Sementara itu, Dr. Alfizar, DAA tidak memiliki suara, sehingga tidak masuk dalam daftar 3 nama calon rektor untuk dipilih nantinya” jelas Dr. Komala Pontas.

Dr. Komala Pontas menambahkan bahwa, ketiga nama calon rektor UTU tersebut ditetapkan setelah dipilih oleh anggota senat dalam tahapan penjaringan calon rektor UTU. Menurutnya ketiga nama tersebut akan dikirim kembali ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi di Jakarta untuk disahkan sebagai calon rektor yang akan dipilih pada tanggal 30 April 2018 mendatang.

Lainnya :