Tim Safari UTU Berbuka Puasa Dengan
  • UTU News
  • 14. 05. 2019
  • 0
  • 372

MEULABOH – Untuk ketiga kalinya, dalam Tahun 2019 ini  Pimpinan Universitas Teuku Umar (UTU) menyampaikan tausiyah sekaligus bersilaturrahmi dengan masyarakat desa sekitar Kampus. Tausiyah dan silaturrahmi dalam ajang, “Safari Ramadhan” kali ini dipusatkan di Gampong Ujong Tanoh Darat (UTD), Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Senin malam, 13 Mei 2019.

Tim Safari Ramadhan UTU yang dipimpin Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE, Ak, atas nama Rektor UTU, disambut ‘hangat’ penuh kekeluargaan oleh Pak Geuchik Ujong Tanoh Darat, Sulaiman BS bersama masyarakat-nya. Di Gampong Ujong Tanoh Darat, ‘warga’ UTU dijamu sangat spesial berbuka puasa oleh masyarakat setempat dengan Masakan Khas Aceh ala Ujong Tanoh Darat.

Pak Geuchik Sulaiman BS bersama aparat gampong, M. Yunus Bidan, MH selaku tokoh bersama masyarakat Ujong Tanoh Darat, dengan sangat bersahaja menuggu Tim Safari Ramadhan UTU. “Alhamdulillah, “jamee kamoe” ka teuka”, ucap Pak Geuchik bersama masyarakat-nya.

Berbuka puasa bersama di tempat yang telah disedia khusus di Balai Desa Ujong Tanoh Darat, berdekatan dengan Mesjid, tempat dimana Tim Safari Ramadhan menyampaikan tausiyah, ternyata tidak hanya ditemani oleh kaum bapak, pemuda, remaja dan anak tetapi juga ikut serta kaum ibu bersama putra-putri mereka berbuka puasa bersama dengan Tim Safari dari UTU. “Kita dijamu sangat khusus hari ini, adun. Terlihat masyarakat senang menerima kita, buktinya kaum ibu juga ikut berbuka puasa bersama kita”, bisik Cek Samwil.

Tahun 2019 ini, Tim Safari Ramadan UTU masih ‘bergerak’ dalam Wilayah Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada 8 (delapan) desa. (desa yang bertetangga dengan UTU) yaitu Gampong Ujong Tanoh Darat, Gampong Peunaga Rayeuk, Gampong Rantau Pamyang Barat, Gampong Para Peunaga, Gampong Gonong Kleng, Gampong Peunaga Cut Ujong, Gampong Peunaga Baro, dan Gampong Peunaga Pasi.

Teungku Muhammad Idris, M. Pd ditunjuk sebagai koordinator Tim Safari Ramadhan tahun ini. Anggota Tim Safari Ramadan Universitas Teuku Umar (UTU) adalah Muzakkir Abdullah, Sulaiman Ali, Rinaldi Iswan, Muhammad Idris, TR Akbar, M. Yunus Bidin, Samwil, Ahmad Fauzi, Husni Mubarak, Zulfirman, Alisman, Abrar Bunah, Said Adla Fauzan, Aduwina,  Sudarman, Raflizar, Hasanuddin, Fitriadi, Ilham, Hasrah Junaidi, Hasanuddin, Jun Musnadi.

Tim Safari Ramadhan di Masjid Ujong Tanoh Darat menyampaikan tausiyahnya usai shalat tarawih dan witir.  Mawardi Amin yang akrap disapa Abi Sultan dalam tausiyahnya mengurai sedikit tentang kemajuan UTU hari ini, dan target pembangunan UTU ke depan. “UTU saat ini sedang membangun  Gedung Perkuliahan terintegrasi senilai Rp 67, 1 milyar. Ke depan, Insya Allah bangunan UTU terus berlanjut. Demikian juga jumlah mahasiswa UTU terus meningkat, termasuk perhatian dan usaha Pimpinan UTU untuk penambahan kouta Bidikmisi (Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin). Bidikmisi ini tujuan-nya agar masyarakat kita, terutama masyarakat di Barat Selatan Aceh ini bisa terbantu melanjutkan pendidikan tanpa harus mengeluarkan biaya”, begitu antara lain Abi menyampaikan.  Usai Abi menyampaikan tausiyah sekitar 10 menit, ceramah singkat selanjutnya diampaikan oleh Muzakkir Abdullah, Dosen FISIP UTU. (***)

Lainnya :