Pelamar CPNS UTU Capai 512 Peserta Bersaing Perebutkan 99 Formasi
  • UTU News
  • 17. 10. 2018
  • 0
  • 419

MEULABOH – Usai ditutup masa pendaftaran seleksi masuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebanyak 512 peserta sudah terdaftar sebagai peserta tes CPNS Formasi Universitas Teuku Umar (UTU). Dengan rincian sebanyak 316 orang mengambil formasi dosen dan 196 orang mengambil formasi sebagai Tenaga Kependidikan (Tendik).

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA mengatakan, dari jumlah sebanyak 512 yang mengambil formasi di Universitas Teuku Umar, formasi sebagai dosen pada Program Studi (Prodi) Kesehatan Masyarakat dan Prodi Manajemen menjadi pilihan favorit peserta CPNS UTU tahun 2018.

“Formasi yang paling ketat adalah untuk posisi sebagai dosen Prodi Ilmu Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) yaitu 51 orang peserta tes CPNS yang memperebutkan 5 formasi, artinya satu formasi diperebutkan oleh lebih 10 orang CPNS (rasio 1:10). Selain itu, formasi dosen yang paling ketat kedua adalah Prodi Manajemen dengan jumlah peserta tes CPNS sebanyak 40 orang atau setiap satu formasi diperebutkan oleh 8 CPNS (1:8),” ujar Prof. Jasman

“Sementera itu untuk formasi yang paling ketat di jabatan tendik adalah jabatan Pengelolaan Informasi Akademik yaitu setiap satu formasi diperebutkan oleh 32 orang (rasio 1:32) dan formasi yang paling ketat berikutnya adalah jabatan analis SDM Aparatur yaitu 29 orang (rasio 1:29),” tutup Prof.Jasman. (Ikhsan)

Lainnya :