Tahun ini, Mahasiswa FPIK UTU Akan Melakukan Praktik di Universitas Malaysia
  • UTU News
  • 06. 07. 2019
  • 0
  • 352

MEULABOH - Pada 30 Juni 2019, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UTU dan Pusat Pengajian Sains Perikanan dan Akuatik (PPSPA) Universiti Malaysia Terengganu (UMT) telah sepakat beberapa point kerjasama dalam bingkai Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Adapun point yang telah disepakati diantaranya, pertaman; mahasiswa FPIK UTU dapat melaksanakan Praktik Kerja Lapangan (PKL)  di Universitas Malaysia Terengganu (UMT) dan akan diberi kemudahan kemudahan kepada Mahasiswa UTU. Kedua, melakukan penelitian bersama dan publish bersama dijurnal internasional yang terindeks. Ketiga, melaksanakan mobiliti mahasiswa bersama sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat baik di aceh maupun di Malaysia. Keempat, pertukaran dosen baik mengajar maupun uji dilaboratorium di UMT

Inilah point point akan dilaksanakan mulai tahun ini. Dalam pengarahannya,  Prof. M. Ali, karena  UTU sebagai kampus masih baru, maka masih perlu pembinaan dan bantuan dari UMT kepada dosen dan mahasiswa UTU dalam hal peningkatan Sumber Daya Manusia, tutur Dekan FPIK UTU.

Dalam sambutan balas oleh Dekan PPSPA, Prof. Najiah Binti Musa, Kami UMT mengalu alukan kedatangan Rombongan FPIK UTU ke kampus kami, dan kami merasa sangat bahagia atas kehadiran tetamu dari Acheh sehingga dapat berkongsi satu sama lain dalam bidang pendidikan,  penyelidikan dan Pengabdian kepada masyarakat, sehigga apa yang telah kita sepekati bersama Insyaallah kita akan jalankan dalam tahun ini, sepeti program Latihan industri mahasiswa (PKL), tutur beliau dengan semangat.

Dalam perbincangan dua buah perguruan tinggi tersebut turut didampingi dari UTU Wakil Rektor 3, Dr. Mursyidin, Wadek 2 Hafinuddin, dan beberapa orang dosen FPIK, sedangkan dari UMT turut didampingi para Timbalan Dekan, para ketua Program studi dalam lingkup PPSPA, UMT, pada akhir pembicaraan ada pertukaran cenderamata dari masing masing institusi.  (Penulis Mursyidin)

Lainnya :