Sosialisasi Visi Misi FE-UTU Hadirkan Stakeholder Perusahaan Daerah
  • UTU News
  • 30. 10. 2018
  • 0
  • 398

 

MEULABOH - Sosialisasi Visi dan Misi Fakultas Ekonomi-Universitas Teuku Umar (FE-UTU) yang  dilaksanakan, di Aula Utama UTU, 30 Oktober 2018, menghadirkan stakeholder dari sejumlah perusahaan daerah. Kehadiran perusahaan dalam kegiatan sosialisasi diharapkan dapat memberikan masukan kepada Fakultas Ekonomi dalam meningkatkan kompetensi lulusannya.

Ketua Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi UTU, Budianto, SE.,M.Si menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi visi misi tersebut selain  mahasiswa dan dosen FE UTU, juga menghadirkan stakeholder yaitu PT Mifa Bersaudara, Perbankan, Badan Pusat Statistik, Perwakilan Pemda Aceh Barat, Camat Meureubo, dan beberapa perwakilan industri kecil dan menengah dalam Kabupaten Aceh Barat.

Tujuan sosialisasi sebagai bentuk uji publik terhadap visi dan misi Fakultas Ekonomi termasuk seluruh Program Studi di Lingkup FE UTU. Selain itu, melalui sosialisasi ini diharapkan seluruh stakeholder dapat memahami tujuan yang akan dicapai fakultas Ekonomi UTU ke depannya, ujar Ketua Panitia Pelaksana, Mahrizal, SE, M.Si.

Disamping itu, kehadiran stakeholder dari sejumlah perusahaan termasuk perwakilan Pemerintah Daerah Kebupaten Aceh Barat pada kegiatan sosialisasi visi misi itu, menjadi sangat penting  turut memberikan saran, pendapat dan masukan kepada Pempinan beserta jajaran Fakultas Ekonomi UTU,  agar terus meningkatkan kompetensi lulusannya melalui sertifikasi profesi sehingga lulusan Fakultas Ekonomi UTU ke depan mampu bersaing di era revolusi industri 4.0 yang sedang berlangsung saat ini.

Budianto menjelaskan, kegiatan sosialisasi terhadap visi dan  misi dibuka Dekan Fakultas Ekonomi, yang sekaligus mengisi acara adalah Dr. Ishak Hasan, M.Si, Wakil Dekan I, Alisman, SE.,M.Si, Wakil Dekan II, Zainal Putra, SE.,MM dan Ketua-ketua Program Studi di lingkup FE UTU. Pemaparan singkat terhadap visi misi Fakultas Ekonomi disampaikan  Wakil Dekan I, Alisman, SE, M.Si.

Sedangkan visi dan misi Prodi Ekonomi Pembangunan disampaikan, Fajri Hadi, SE, M.Si (Ketua Prodi EKP). Visi misi Prodi Manajemen disampaikan oleh Amsal Irmalis, SE, M.Sc (Sekretaris Prodi Manajemen), dan visi misi Prodi Akuntansi dipaparkan oleh Budianto, SE, M.Si. Setelah pemaparan visi misi fakultas dan prodi, dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dengan peserta sosialisasi. “Secara substansi visi misi fakultas dan prodi di lingkup FE-UTU telah disesuaikan dengan visi misi Universitas Teuku Umar yaitu  fokus pada sektor agro and marine industry di peringkat regional (2025), nasional (2040), dan internasional (2060)”, demikian papar Budianto. (Zakir)

Lainnya :