SMK PEMBANGUNAN PERTANIAN (SMK PP) NEGERI SAREE LAKUKAN KUNJUNGAN KE FAKULTAS PERTANIAN UTU
  • Fakultas Pertanian
  • 24. 03. 2021
  • 0
  • 659

FAKULTAS PERTANIAN NEWS - Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian (SMK PP) Negeri Saree melakukan kunjungan kerja ke Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar pada hari kamis, 04 Maret 2021. Kunjungan itu dalam rangka memperkuat silaturrahmi kedua lembaga pendidikan dan tindaklanjut dari penandatanganan MoU kerja sama beberapa waktu yang lalu. Delegasi SMK PP Negeri Saree dipimpin oleh Khatmi Ilyas, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat bersama empat orang jajarannya. Delegasi disambut oleh Dekan Fakultas Pertanian UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, MP bersama Wakil Dekan I, Chairudin, SP., M.Si diruang rapat kedekanan Fakultas Pertanian UTU Gedung Kuliah Terintegrasi. Pertemuan berlangsung hangat dan penuh keakraban, ditambah lagi beberapa dosen dan tenaga kependidikan alumni SMK PP Negeri Saree juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Khatmi Ilyas, S.Pd menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya kepada Fakultas Pertanian UTU atas perkembangan yang telah dicapai saat ini serta keberadaan alumni SMK PP Negeri Saree yang saat ini berkiprah pada Fakultas Pertanian UTU. “kami berharap silaturrahmi ini semakin erat hendaknya dan kita bisa saling bertukar informasi perkembangan sehingga diharapkan akan semakin banyak alumni SMK PP Negeri Saree menempuh kuliah di sini” katanya. Ia juga meminta kesediaan waktu Dekan Faperta UTU untuk dapat berhadir di Sekolah SMK PP Negeri Saree menjadi pemateri seminar motivasi bagi siswa/siswi di sana, harapannya akan semakin memberikan informasi kepada siswa tentang kemajuan dan daya tarik Faperta UTU sekaligus meningkatkan semangat siswa melanjutkan pendidikan pasca tamat dari SMK PP Negeri Saree.  

Dekan Faperta UTU, Ir. Yuliatul Muslimah, MP, dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa hampir setiap tahun ia dan jajarannya melakukan road show mengunjungi sekolah-sekolah baik SMA maupun SMK di lintas Barat-Selatan Aceh untuk memberikan informasi tentang perkembangan kampus Faperta secara khusus dan UTU secara umum dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Saat ini berbagai sarana dan prasarana terus ditingkatkan untuk memudahkan mahasiswa kuliah di kampus kebanggaan masyarakat Barat-Selatan Aceh ini, termasuk meningkatkan kualifikasi dosen dari S2 menjadi S3. Berkat kunjungan ini, Dekan Faperta UTU pada kesempatan tersebut juga menyampaikan, kedepan akan dilakukan kunjungan khusus setiap tahun ke SMK PP Negeri Saree untuk mengkampanyekan Faperta UTU kepada siswa/siswi SMK PP Negeri Saree agar mau melanjutkan studi kuliah ke UTU. “Kami merasa sangat senang jika siswa/siswi SMK PP Negeri Saree memilih berkuliah di Faperta UTU, dan kami siap memberikan pelayanan terbaik bagi mereka demi memajukan SDM Aceh yang lebih baik” pungkasnya. (Zakaria, Abdul Gafur dan Abrar malaby)

Lainnya :