Sivitas Akademika UTU Gelar Upacara Hari Kelahiran Pancasila
  • UTU News
  • 02. 06. 2019
  • 0
  • 224

MEULABOH – Sivitas Akademika Universitas Teuku Umar (UTU) melaksanakan upacara peringatan hari kelahiran Pencasila, di Halaman Depan Rektorat UTU, 1 Juni 2019. Pembina upacara dipimpin Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA. Upacara peringatan hari kelahiran pancasila yang diikuti unsur pimpinan, para dosen dan tenaga kependidikan, dilanjutkan dengan pembagian SK CPNS Formasi 2018.

Dalam sambutan Kepala BPIP, yang dibacakan Rektor UTU antara lain menyebutkan, peringatan hari kelahiran Pencasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan Piagam Jakarta oleh panitia kecil pada 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI), pada 18 Agustus 1945. “Jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan”.

Melalui peringatan hari kelahiran Pancasila, 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita perlu terus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. “Kita Indonesia, Kita Pancasila”.

Serahkan SK CPNS. Saat menyerahkan SK CPNS Universitas Teuku Umar (UTU) secara simbolis, Rektor UTU, Prof. Jasman mengajak para CPNS untuk mengawali langkah dengan niat yang tulus ikhlas dalam menjalanlan tugas di lingkup Universitas Teuku Umar.(***)

Lainnya :