Rektor UTU, Prof. Jasman Jajaki Kerja Sama Dengan UNDIP Semarang
  • UTU News
  • 25. 06. 2019
  • 0
  • 296

MEULABOH – Dalam rangka meningkatkan kualitas akademik dan sumber daya, Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. H. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA menjajaki upaya  kerja sama Universitas Teuku Umar dan Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang, Senin, 20 Juni 2019

Dalam kunjungan itu,  Rektor UTU, Prof. Jasman didampingi Dekan Fakultas Teknik UTU, Dr. Ir. Isya, M.T bersama rombongan disambut penuh keakraban oleh Rektor UNDIP, Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H., M.Hum, Wakil Rektor II UNDIP Prof. Dr. rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T, Dekan Fakultas Teknik UNDIP, Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, Ph.D.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Rektor UNDIP, dicapai suatu kesepakatan awal, yang  untuk selanjutnya akan dilakukan MoU Kerjasama antara Universitas Diponegoro dan Universitas Teuku Umar yang fokus pada bidang pendidikan.

Dalam kesempatan itu,  Prof. Jasman memaparkan secara singkat  kondisi kampus UTU saat ini yang masih memelurkan pembinaan dari universitas-universitas yang sudah ternama seperti UNDIP, terutama dalam hal tenaga pengajar untuk memenuhi kualifikasi akademik yang cukup. “Terkait dengan kualifikasi akademik ini tentu sangat diperlukan perhatian dan dukungan, terutama  untuk meningkat akreditasi institusi di Universitas Teuku Umar”, ujar Prof. Jasman.

Sementara itu, Rektor UNDIP Prof. Yos Johan mengatakan, pihaknya akan berusaha untuk mendukung dan memberikan program bantuan pembiayaan pendidikan yang nantinya akan dibahas secara internal dengan para dosen dan alumni UTU yang akan melanjutkan studi di Universitas Diponegoro Semarang. (***)

Lainnya :