Rektor UTU Berangkatkan 879 Mahasiswa KKN Ke-Abdya
  • UTU News
  • 04. 07. 2019
  • 0
  • 842

MEULABOH - Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE., MBA melepas keberangkatan  879 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UTU Angkatan XIV tahun 2019 ke Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Pelepasan dipusatkan di Halaman Gedung Rektorat UTU, Kamis, 27 Juni 2019.

Prof. Jasman menyampaikan,  Pimpinan dan Sivitas Akademika UTU mendukung penuh dan memberikan apresiasi pelaksanaan KKN-PPM tahun ini. Untuk itu, pengelolaannya harus energik, profesional dan peduli. Mahasiswa harus selalu menjaga nama baik almamater ketika sudah di lapangan, berprilaku terpuji, berpakaian sopan, dan berkarakter mulia yang merupakan cerminan dari karakter Teuku Umar, harus menjadi teladan dalam segala hal.

Dalam kesempatan itu, Prof Jasman mengingatkan kepada mahasiswa KKN-PPM agar menjaga nama baik UTU dan melakukan program kerja  yang  betul-betul  bisa  bermanfaat  bagi  masyarakat. "Anandaku sekalian, kalian adalah duta UTU. Saya ulangi, kalian sebagai duta UTU. Jagalah nama UTU ditengah masyarakat, hadirkan kesadaran dalam diri semua, bahwa ananda bukan pulang kampung tapi punya tugas pengabdian ditengah-tengah masyarakat," ujar Prof. Jasman.

Kepada Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN, Prof. Jasman juga meminta untuk melakukan pembimbingan dan pengawasan kepada mahasiswa agar program wajib dan program lainnya bisa diselesaikan sebelum jadwal penarikan mahasiswa KKN-PPM dilakukan.  "Untuk para pembimbing, mari kita bekerja mendampingi mahasiswa agar program wajib dan program lainnya yang telah dicanangkan dapat diselesaikan baik dan betul-betul bermanfaat untuk kebutuhan masyarakat”, harap Prof. Jasman.

Sebelumnya, Khairunnisa, SP., MP, Koordinator KKN-PPM UTU, tahun 2019, melaporkan, KKN-PPM tahun ini merupakan penyelenggaraan KKN yang diikuti peserta terbanyak yakni 879 peserta. Ia menegaskan KKN-PPM matakuliah yang masuk ke dalam kurikulum, sebagai program perpaduan dari tridharma perguruan tinggi, yang wajib diikuti seluruh mahasiswa UTU.

"Kegiatan ini akan dimulai dari tanggal 27 Juni hingga 06 Agustus tahun 2019. Tersebar di empat kecamatan dalam kabupaten Aceh Barat Daya, diantaranya Kecamatan Babahrot, Blangpidie, Suso dan Setia. Diharapkan mahasiswa bisa menjadi pemimpin di tengah masyarakat, dan menjadi duta-duta kampus dalam memperkenalkan lebih dekat UTU,” tegasnya.

Turut hadir dalam pelepasan KKN-PPM Angkatan XIV 2019 ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Mursyidin, MA, Kepala Biro, para Kabag, Dekan, Ketua dan Sekretaris LPPM dan Dosen Pendamping Lapangan (DPL). (Aduwina)

Lainnya :