Rektor Lantik 12 Wakil Dekan dan 5 Pejabat lainnya di Lingkungan UTU
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
  • 11. 06. 2019
  • 0
  • 1120

PPID.UTU | Meulaboh- Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA melantik para Wakil Dekan dan 5 Pejabat lainnya Periode 2019 - 2024 di lingkungan UTU di Aula Utama Universitas, Jl. Alue Penyareng, Meulaboh Aceh Barat, Selasa (11/6). Prosesi ini turut disaksikan Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA; Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si; Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin Zakaria, MA, para Dekan, Ketua Lembaga, Kabiro, Kabag, dan Kasubag  serta para pejabat lainnya di lingkungan UTU.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menekankan mengenai arti penting kolaborasi. Bukan hanya terjalin dalam lingkup internal fakultas, koordinasi dan kolaborasi yang baik juga perlu dilakukan dalam lingkup eksternal, termasuk dengan para pimpinan di antar fakultas. 

“Kerja sama inilah yang harus kita bangun dengan kuat. Tidak ada satupun masalah bisa terselesaikan saat ini tanpa keterkaitan dengan bidang­-bidang lainnya,” tutur Rektor. Menurut Rektor, koordinasi dapat dijalankan dengan baik, bila telah disadari betul­ mengenai sikap- sikap kebersamaan. “Karena dengan kebersamaan inilah kita dapat maju dengan lebih baik lagi,” tuturnya.

Selain itu, Rektor juga menekankan mengenai pentingnya memberikan dampak yang kuat bagi pembangunan bangsa. Terutama dalam mewujudkan visi UTU sebagai Universitas sumber Inovasi dan Referensi.

“Tidak lagi pada aspek pendidikan saja, tidak lagi pada aspek penelitian saja, tidak lagi pada aspek pengabdian kepada masyarakat. Ketiganya harus menjadi suatu bagian yang terintegrasi. Dengan indikator kuat, memberikan daya ungkit bagi pembangunan ekonomi dan penguatan pembangunan budaya bangsa,” paparnya.

Mereka yang dilantik

Adapun 12 Wakil Dekan Fakultas yang dilantik tersebut yaitu: Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dan Apri Rotin Djusfi, SH., MH sebagai Wakil Dekan I dan II Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Berikutnya Chairudin, SP., M.Si dan Maya Indra Rasyid, STP., M.Si sebagai Wakil Dekan I dan II Fakultas Pertanian. Selanjutnya Dr. Muhamad Rizal, M.Si dan Hafinuddin, S.Pi., M.Sc sebagai Wakil Dekan I dan II Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Selanjutnya Dr. Syahril, M.Si dan Yusnaidi, M.Kom sebagai Wakil Dekan I dan II Fakultas Ekonomi. Berikutnya Samsunan, ST., MT dan Insen Yuri , B.Sc., M.Sc sebagai Wakil Dekan I dan II Fakultas Teknik. Kemudian Safrizal, M.Kes dan Susi Sriwahyuni, S.KM., M.Si sebagai Wakil Dekan I dan II Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Lima pejabat lainnya yang turut dilantik yaitu, Nurkhalis, M.Sosio sebagai Ketua Jurusan Sosiologi FISIP dan Fitrah Reynaldi, SKM., M.Kes sebagai Ketua Jurusan Kesehatan Masyarakat serta Wira Hadiyanto, SP., M.Si dan Devi Agustia, SP., M.Si yang masing-masing dilantik sebagai Ketua Jurusan Agroteknologi dan Agribisnis Fakultas Pertanian. Terakhir, Ir. T. Amarullah, M.Si dilantik sebagai kepala UPT Laboratorium Terpadu Universitas Teuku Umar.

Editor: Aduwina Pakeh

Komentar :

Lainnya :