Prof. Jasman : Mahasiswa Baru UTU Harus Siap Berinovasi Dalam Menghadapi Perubahan Zaman
  • UTU News
  • 20. 05. 2018
  • 0
  • 469

MEULABOH - Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA di ruang kerjanya belum lama ini, mengatakan dan berpesan secara khusus kepada mahasiswa baru UTU untuk siap berkreatifitas dan berinovasi dalam menghadapi era perubahan zaman yang begitu cepat. Menurutnya perubahan zaman tersebut harus disikapi dan disiapkan sedari dini agar dapat bersaing dan berkompetensi nantinya.

Prof. Jasman menambahkan bahwa belajar di Universitas di samping sains yang dipelajari vokasi yang diperaktekkan tetapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana melatih pikiran-pikiran dengan cara berpikir kreatif, berpikir tak biasa, berpikir diluar kebiasaan yang kira-kira mengarah kepada kemajuan dalam menemukan sesuatu serta menciptakan hal-hal yang baru yang bisa bermanfaat bagi banyak orang.

“Oleh karena itu ke depan kita bekerja keras untuk bisa menghasilkan karya-karya kita untuk bisa memberikan hal yang bermanfaat bagi pasar. Sarjana masa depan bukanlah sarjana yang hanya siap bekerja saja, akan tetapi lebih dari itu, sarjana ke depan harus lebih siap untuk berkembang dalam menghadapi perubahan zaman yang begitu cepat. Oleh sebab itu saya mengharapkan kepada mahasiswa baru UTU untuk dapat mengambil kesempatan agar bisa lebih giat lagi dalam menuntut ilmu,” jelasnya.

Rektor menekankan kepada mahasiswa baru UTU untuk bisa menghasilkan kreatifitas dan inovasi. Selamat datang di kampus Universitas Teuku Umar yang tercinta ini, Kampus perjuangan, disinilah anda berpikir,berkarya, berinovasi dan ber-kreatifitas tanpa batas agar ke depan kalian bisa menjadi sarjana yang siap berkembang dalam era perubahan zaman yang cepat ini. (Isn)

 

 

 

Lainnya :