Prof. Ali Sarong Mengapresiasi Dua Wakil Dekan FPIK UTU Yang Baru
  • UTU News
  • 13. 06. 2019
  • 0
  • 156

MEULABOH – Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU), Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si mendukung sekaligus mengapresiasi pengangkatan dua orang wakil dekan baru FPIK yaitu Dr.Muhammad Rizal, M. Si (Wakil Dekan 1) dan Hafinuddin, S.Pi.,M. Sc, (Wakil Dekan II) dengan masa bakti 2019-2023. 

Kedua wakil dekan tersebut telah dilantik oleh Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA, bersama 10 wakil dekan lainnya dari enam fakultas dalam lingkup UTU, di Aula Utama UTU, 11 Juni 2019 lalu.  Wakil Dekan 1 membidangi urusan akademik dan kemahasiswaan, dan Wakil Dekan II  menangani Bidang Keuangan dan Kerjasama.

Muhammad Rizal,  kelahiran Aceh Utara, 11 Januari 1983, yang menempuh pendidikan dasar sampai sekolah  menengah atas di Aceh Utara. Sarjana strata satu dilanjutkan di Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur, lulus tahun 2007. Pendidikan S2 diselesaikan  tahun 2011 dan S3 tamat tahun 2017 di Institut Pertanian Bogor (IPB), Provinsi Jawa Barat.

Prof. Ali Sarong mengakui, Dr. Rizal telah banyak berbuat  untuk kemajuan UTU, karena sejak UTU masih swasta Dr. Rizal sudah lama mengabdi di UTU. Sebelumnya  Dr. Rizal adalah sebagai Kepala Laboratorium Terpadu UTU, yang membawahi laboratorium dasar biologi, fisika, dan laborstorium dasar kimia. Ini bisa menjadi modal dalam menjalankan tugas ke depan dalam posisi  sebagai Wakil Dekan I FPIK”. 

Sementara, Wakil Dekan II, Hafinuddin yang menangani urusan keuangan dan kerjasama adalah  putra kelahiran Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, 13 April 1987. Hafinuddin menempuh  pendidikan dasar sampai  menengah atas juga di Meulaboh Kabupaten Aceh Barat. Pendidikan  strata satu ditempuh di Institut Pertanian Bogor dalam bidang Teknologi dan Manajemen Perikanan Tangkap, selesai tahun 2010. Kuliah S2 (Magister) dilanjutkan di Universitas Malaysia Terengganu (UMT), selesai tahun 2015.

Hafinuddin dipercaya menjadi Wakil Dekan II- FPIK UTU untuk periode  kedua (2019- 2023), yang sebelumnya juga  telah menjabat sebagai posisi yang sama yaitu periode pertama (2015-2019).  “Hafinuddin telah menekuni bidang keuangan ini dengan baik. Mengamati dari kinerjanya selama ini,  kami yakin tugas sebagai Wakil Dekan II ini ke depan, akan lebih baik lagi”, ujar Prof. Ali Sarong optimis.  

Banyak ucapan selamat di media sosial, terutama dari koleganya di FPIK UTU Meulaboh Kabupaten Aceh Barat. Ini menunjukkan begitu dinamisnya sivitas akademika FPIK UTU sebagai generasi pembangun dimasa mendatang. “Kami ucapkan selamat berkarya semoga selalu sukses”. (***)

Lainnya :