Prodi Agroteknologi FP-UTU Divisitasi
  • Fakultas Pertanian
  • 11. 07. 2019
  • 0
  • 117
Meulaboh- Visitasi yang dilakukan tim asesor dari Ban-PT ke Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UTU selesai dilakukan pada kamis, 11 Juli 2019. Tim asesor yang beranggotakan  Dr. Ir. Bambang Joko Priatmadi, M.P dan Dr. Ir. Reny Herawati, M.P tiba di Universitas Teuku Umar pada hari selasa 9 juni 2019.
 
Pada hari pertama di UTU tim asesor Ban-PT langsung melihat laboratorium, kebun percobaan , kelas perkuliahan dan pustaka yang merupakan sarana dan prasarana dari prodi agroteknologi yang juga masuk ke Standar 6 borang akreditasi prodi. Selanjutnya tim asesor Ban-PT melakukan wawancara dengan Mahasiswa, Alumni, Dosen dan Stakeholder. Turut hadir dalam pertemuan tersebut Muhammad Jalil, Irvan Subandar dan Dewi Fithria dosen yang sedang melanjutkan studi doktor di Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.
 
Asesor Ban-PT yang didampingi oleh seluruh tim penyusun borang selanjutnya memeriksa satu persatu kelengkapan borang Prodi, pemeriksaan ini berlangsung hingga malam hari. Pada hari berikutnya setelah memeriksa semua standar yang terdapat dalam borang prodi, Tim Asesor Ban-PT mengeluarkan berita acara pemeriksaan borang, sebelum ditandatangani berita acara tersebut diserahkan ketim penyusun borang untuk diklarifikasi apabila ada ketidaksesuaian isi berita acara dengan pemeriksaan borang prodi. Setelah diperiksa, berita acara tersebut ditandatangani bersama yang menandakan berakhirnya visitasi prodi dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh tim borang dengan Asesor Ban-PT.
 
Ir. Yuliatul Muslimah, M.P selaku Dekan Fakultas Petanian menyampaikan beribu terima kasih kepada tim dan semua pihak yang terlibat dalam proses penyusunan borang hingga selesai visitasi pada hari ini, tak lupa pula beliau mengucapkan terima kasih kepada alumni, dosen dan stakehorder yang sudah meluangkan waktunya  memenuhi undangan untuk menghadiri visitasi ini.
 
Dalam kesempatan yang sama Chairudin, SP., MP selaku ketua tim penyusun borang prodi juga ikut terharu dan menyampakan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam proses akreditasi ini, Alhamdulillah hari ini prodi agrteknologi telah selesai divisitasi oleh asesor Ban-PT untuk hasilnya mari sama-sama kita berdoa agar mendapatkan nilai yang memuaskan ucapnya. (abrar)

 

Lainnya :