Pemerintahan Mahasiswa Pertanian UTU Gelar Talkshow Nasional
  • UTU News
  • 21. 11. 2018
  • 0
  • 295

MEULABOH- Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) Fakultas Pertanian-Universitas Teuku Umar (FT-UTU), menyelenggarakan Talkshow Nasional, di Aula Utama UTU, 19 November 2018.

Talkshow yang bertema, “Mengapa Muslim Harus Meneliti”, dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Rusdi Faizin, M.Si. Kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri yaitu, Dr.Yusrizal, M.Si (jebolan dari USM Malaysia) dan Andre Kurniawan, S.Farm (alumni USU dan menjabat sebagai pengurus Masyarakat Ilmuan Teknologi Indonesia), serta dipandu oleh Bachtiar, SP, alumni Fakultas Pertanian UTU.

Talkshow nasional itu dihadiri 20 instansi, Civitas Akademik Fakultas Pertanian UTU, BEM Lingkup UTU & Aceh Barat, KAMMI Aceh Barat, HMI Aceh Barat, NJEK Nanggroe, dan instansi lainnya.

Peserta sangat antusias mengikuti Talkshow Nasional tersebut. Hal itu, tampak sebanyak 270 mahasiswa sebagai peserta aktif mendengar dan tanya jawab menggali ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan topik dan  tema pembahasan dengan pemateri.

Ketua panitia Satrijal bersama Ketua Umum PEMA FT-UTU Ahmad Badawi dalam penyampaiannya mengatakan, tujuan diadakan Talkshow Nasional ini  tidak lain agar para mahasiswa memiliki development Skill (pengembangan skill) dalam bidang penelitian, sehingga nantinya mahasiswa akan terbiasa dengan kegiatan keilmuan tersebut.  

Selain itu, Talkshow Nasional diharapkan dapat memperlancar menulis skripsi sebagai karya akhir mahasiswa serta dapat mengembangkan kajian ilmiah yang dinilai bermanfaat terhadap lingkungan masyarakat serta dapat memahami dengan benar rujukan keilmuan yang lengkap yaitu Alquran dan hadis sebagai sumber ilmu, sebagai sumber kehidupan dan sebagai sumber dari segala sumber hukum.(Zakir)

Lainnya :