Pemenang Pra UTU Awards Peroleh Dana Pembinaan
  • UTU News
  • 01. 11. 2018
  • 0
  • 335

MEULABOH – Sebelum mengikuti kegiatan puncak UTU Awards ke-4, yang diselenggarakan Universitas Teuku Umar (UTU),  pihak panitia penyelenggara bagian kemahasiswaan telah mengumumkan para pemenang Pra UTU Awards dengan empat kategori pemenang yaitu kategori produk inovatif berbasis pertanian dan kelautan, ketegori perencanaan bisnis, kategori riset unggulan berbasis kewirausahaan, dan kategori toko online (E-Store).

Kepada pemenang selain diberikan sertifikat, juga diberikan dana pembinaan. Penyerahan sertifikat dan dana pembinaan dilakukan usai upacara sumpah pemuda, 29 Oktober 2018, di Halaman Rektorat Universitas Teuku Umar (UTU). Sertifikat dan dana pembinaan kepada para pemenang diserahkan langsung Wakil Rektor II UTU, Dr. Ishak Hasan, M.Si, disaksikan Para Dekan, serta peserta upacara sumpah pemuda.

Marhaban, Staf Kemahasiswaan UTU mengumumkan para pemenang Pra UTU Awards, untuk kategori produk inovatif berbasis pertanian dan kelautan, Juara 1 adalah Miru Arjo Love Frianos (Ketua) dengan judul, “TPI Sakti (Trichoderma Sp-Perut Ikan) sebagai nutrisi (pupuk) dan pengendali penyakit (biofungisida) pada tanaman”. Juara II Nazli Raudhati, Sarpin, dan Vicky Fitrio dengan judul, “Masker Tapak Kuda dan Rumput Laut Tarum”. Juara III adalah Najamuddin Arinal Haq dan Tata Andika dengan judul, ”Mesin Panen Padi Dua Lajur”.

Untuk, ketegori perencanaan bisnis, Juara 1 adalah Ais Afriyanti Yulizar (Ketua) dan Yulizar, dengan judul, ”Nungget Udang Sabu Sambal Asam Sunti (Nungget Nyabu Sambal Asli)”. Juara II Fika Dewika, Nurhidayatul Muharamah, dengan judul, “Sosis Ikan Tongkol Moringan Oleifera (Sitmo) Alternatif Jajanan Sehat Anti Kanker dan Kaya Akan Protein”. Juara III adalah Setiadi M Noor dan Berta Arli Surianto, dengan judul, “Taplas Membersihkan (Tas Plastik Limbah Sisik Ikan)”.

Kategori riset unggulan berbasis kewirausahaan, Juara I adalah Fedia Rizkita, Muni Rinda Yanti, Nanda Julita (Ketua) judul, “Hand Sanitizer Spray Rumah Lingkungan Dari Daun Putri Malu (Mimosa Pudica Duchaas dan Warp)”. Juara II Nova, Nurmalia, dengan judul, “Pembuatan Sosis Ikan Tongkol (Euthynnus Affinis) dengan Penambahan Tepung Daun Kelor (Moringa Oliefera Alternatif Makanan Bernutrisi”. Juara III adalah Novriadi Ihsan, Asri Ramajayanti, Febi Putri Indrasari, judul,  “Cek Kumis: Pasta Gigi Paduan Cengkeh dan Kayu Manis”. Kategori Toko Online (E-Store),Juara I adalah Rahmat Dilta Harahap (Ketua), dengan judul, “www.tanikan.com”. Juara II Angga Ariska, denagn judul, “ www.oleholehstore.com”. Juara III adalah M. Wahyudi, M. Adam Putra Setiawan, Fani Sriwahyuni, dengan judul, “www.keumah.com”.

Secara terpisah, Kasubbag Kemahasiswaan-Universitas Teuku Umar (UTU), Muhammad Irdis, M. Pd menjelaskan, penyerahan sertifikat dan dana pembinaan diberikan untuk terus bersemangat dan termotivasi dalam mengikuti event selanjutnya. Setelah menjuara Pra UTU Awards, mereka akan mengikuti kegiatan UTU Awards bersama peserta lain-nya dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. “Kegiatan UTU Awards dilakukan mulai tanggal  8 sampai 9 November 2019. Dewan juri dihadirkan dari berbagai  Perguruan Tinggi ternama di Indonesia termasuk dari Dikti. Para dewan juri setelah melakukan seleksi terhadap peserta, mereka juga akan menjadi narasumber pada seminar sehari yang dilaksanakan, 7 Novemver 2018, di Kampus UTU. (Zakir)

Lainnya :