Mahasiswi Teknik UTU Raih Juara II Festival Lagu Aceh
  • UTU News
  • 17. 10. 2018
  • 0
  • 358

MEULABOH – Salah seorang mahasiswi Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU), Ade Silvia dapat meraih juara II festival lagu Aceh dan lagu Pop Indonesia. Festival seni  yang dilaksanakan Radio Rassati Meulaboh, berlangsung dua hari, 12-13 Oktober 2018, di Aula Akper Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh-Aceh Barat, Provinsi Aceh. Ade Silvia sukses memperoleh juara II, setelah sebelumnya ia berhasil lolos pada tahap penyisihan yang diikuti peserta dari Barat Selatan Aceh.

Staf Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar, Marhaban yang juga menjadi dewan juri festival lagu Aceh dan lagu pop Indonesia tersebut, turut memberikan apresiasi kepada Ade Silvia yang telah mamperoleh juara II pada festival seni tersebut. “Atas nama Universitas Teuku Umar, kita patut berbangga atas prestasi yang diraih oleh Ade Silvia, mahasiswi Fakultas Teknik UTU, meskipun hanya terpilih sebagai pemenang II”.

Marhaban menjelaskan, sebelumnya Ade Silvia juga pernah dua kali memenangkan event peksimitas yang dilaksanakan internal kampus, dengan meraih juara I tangkai seni dangdut tahun 2016 dan juara I tangkai seni pop tahun 2018.

Atas peroleh prestasi itu, Ade Silvia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Universitas Teuku Umar yang telah diberi kesempatan untuk mengikuti event seni tersebut, dan juga kepada panitia pelaksana kegiatan festival lagu Aceh dan lagu pop Indonesia. (Zakir)

Lainnya :