Mahasiswa UTU Raih Juara 2 dan 3 Lomba Peksimida di Unsyiah
  • UTU News
  • 16. 09. 2018
  • 0
  • 537

MEULABOH – Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) dapat meraih juara 2 dan juara 3 pada Lomba Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) yang diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh. Pekan seni tersebut berlangsung selama 3 (tiga) hari, 11 sampai 13 September 2018.

Luki Setia Negeraha, ST selaku kru dan Pembina Peksimitas UTU ketika dikonfirmasi Redaktur Website UTU menjelaskan, pelaksanaan Peksimida berlangsung sejak Senin, 10 September 2018, melakukan tecnikal meeting bagi peserta. Sedangkan lombanya dimulai selasa sampai kamis. Penutupan Peksimida dilakukan hari Jumat, 14 September 2018.

Menurut informasi, pengumuman hasil juara Peksimida tahun ini sempat menuai protes dari peserta lainnya, karena mereka tidak menerima hasil keputusan dewan juri. Luki menjelaskan, peserta dari UTU yang dikirim mengikuti lomba Peksimida di Unsyiah-Banda Aceh, berdasarkan hasil seleksi pada kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Universitas (Peksimitas) yang diikuti mahasiswa Universitas Teuku Umar.

Luki merincikan, dari 11 mahasiswa UTU yang dikirim mengikuti lomba Peksimida di Unsyiah, hanya 6 (enam) orang mahasiswa yang mampu meraih juara 2 dan 3. Masing-masing mereka adalah lomba tangkai seni pop diraih oleh Trinaljo Sagala sebagai juara 3. Juara 2 tangkai seni dangdut putra diraih oleh Roni Mulyadi. Untuk lomba tangkai seni dangdut putri juara 2 diperoleh Ona Sari Lukmana.

Tangkai penulisan cerpen juara 2 diterima oleh Siti Mudzalifah. Dan juara 3 tangkai seni baca puisi putri diperoleh Yul Fitranur. Juara 2 photografi diraih oleh M. Azhar. ujar Luki. (Muzakkir)

Lainnya :