Mahasiswa UTU Peserta Pomda 2019 Ditraining
  • UTU News
  • 21. 06. 2019
  • 0
  • 149

MEULABOH - Sebanyak 32 mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) yang dipilih menjadi atlet dari tujuh  cabang olahraga diwajibkan mengikuti proses pembinaan fisik dan mental (Training Center) untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (Pomda) Ke- XVI, di Banda Aceh, yang akan dilaksanakan pada 13-17 Juli 2019 mendatang.

Kepala Bagian Akademik UTU, Husni Mubarak, S.HI menjelaskan, kegiatan Training Center (TC) dilaksanakan dibeberapa lokasi yaitu di Kampus UTU, di Komplek Makorem 012 Teuku Umar dan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat. Cabang olahraga yang di ikutkan dalam  TC meliputi cabang atletik, bulutangkis, catur, karate, pencak silat, tarung derajat, dan panjat tebing.

Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma'ruf, SE,.MBA dalam pengarahannya antara lain menyampaikan, sportivitas adalah hal yang mutlak yang harus dipegang teguh dan dijalankan bagi para olahragawan. 

Dalam kesempatan itu,  Prof. Jasman mengharapkan, melalui training center ini  dapat diperoleh peningkatan yang signifikan seperti yang pernah diraih oleh atlet UTU sebelumnya yaitu 4 (empat) Atlet Universitas Teuku Umar lolos ke Pomnas XV Tahun 2017 di Makassar mewakili Badan Pelaksana Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Aceh. 

“Kegiatan Pomnas Ke XVI Tahun 2019 ini akan  dilaksanakan di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), pada 19-26 September 2019 yang akan datang. Untuk mendukung pelaksanaan TC Atlet, UTU bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Barat dalam menghadirkan para pelatih yg memiliki lisensi Nasional.

Hadir dalam seremoni pembukaan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Mursyidin, MA, Kepala. Biro AKPK Drs. Muslim Raden, M.Si, Sekretaris Senat Universitas Teuku Umar Andi Yusra, ST.,MT, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Husni Mubarrak,SH.I, Kabag Umum , Said Adla Fauzan SP.,MP dan seluruh staf kemahasiswaan UTU. (***)

Lainnya :