Mahasiswa UTU Ikut Seminar Character Building Bersama Mr. Syafi`i Efendi
  • UTU News
  • 01. 12. 2018
  • 0
  • 771

MEULABOH – Sejumlah Mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) bersama mahasiswa lainnya Se-Kabupaten Aceh Barat, mengikuti seminar Character Building dengan pembicara tunggal, Mr. Syafi`I Efendi, seorang pengusaha muda asal Sumatra Utara. Seminar nasional yang dilaksanakan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Aceh Barat, 30 November 2018, dibuka oleh Bupati Ramli, MS.

Seminar Nasional Character Building, dengan tema, “Road To Map To Be The World Class Leader Menuju Indonesia Mandiri 2034”, yang diselenggarakan Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus)  dihadiri  sekitar 1500 peserta yaitu para guru, dosen, siswa  SMA , dan mahasiswa Se Kebupaten Aceh Barat. Acara

Ramli, MS menyampaikan terima kasih kepada pemateri yang telah bersedia hadir memberi materi yang sangat penting berkenaan dengan entrepreneurship dan  bisnis masa depan. Ketua Komunitas Jaroe Universitas Teuku Umar, Awalul Khairi didampingi Nartika sebagai reporter Komunitas Jaroe menjelaskan,  Mr. Syafi`i Efendi adalah  seorang pengusaha yang sukses di usia muda 23 tahun. Ia bergerak dibidang wirausaha bisnis properti dan pelatihan.  Mr. Syafi`i Efendi juga seorang trainer dan motivator termuda di Indonesia.

Mr. Syafi`i antara lain mengatakan, menjadi pengusaha tidaklah mudah dan banyak rintangan. Namun, kalau dilakukan dengan serius, kreatif, dan penuh semangat, bisa berhasil. Menurut Mr. Syafi`I,  mengubah mental pemuda itu hanya 2 pilihan, pertama; merubah diri secara sadar mulai sekarang. Kedua; perubahan akan memaksa Anda untuk berubah. Selain itu, kata Mr. Syafi`I, persaingan yang akan dihadapi seorang entrepreneur yang sukses adalah Masyarakat Ekonomi Asean di depan mata, persaingan kiat ketat, lapangan kerja makin sempit, keluarga menuntut kita sukses, usia terus bertambah. (Zakir)

Lainnya :