Mahasiswa UTU Dilatih Kepemimpinan Berwatak Islam
  • UTU News
  • 14. 11. 2018
  • 0
  • 320

MEULABOH – Jajaran Bagian Kemahasiswaan Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) bagi mahasiswa. Kegiatan LKMM yang bertema, “Menghasilkan Pemimpin Muda Berwatak Islami Serta Responship Terhadap Kemajuan Yang Positif”, itu berlangsung selama dua hari 14-25 November 2018, di Aula Utama UTU.

Kegiatan LKMM yang dibuka Wakil Rektor I Universitas Teuku Umar, Dr. Ir. Alfizar, DAA itu, diikuti 100 mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa (ormawa) UTU. LKMM bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa yang berperilaku baik dan beradab, sehingga  dapat mengubah mainset pola pikir mahasiswa yang berwawasan luas bertaraf internasional, ujar Muhammad Idris, M. Pd, Kasubbag Kemahasiswaan UTU.

Narasumber yang dilibatkan dalam latihan kepemimpinan mahasiswa tersebut adalah Wakil Rektor I, Dr. Ir. Alfizar, Muhammad Idris, M. Pd, Dr. T. Ahmad Yani, Fuadri, S.Si, M.Si, Irsadi Aristora, M.H, Sudarman, M.Ag, Hj. Afnidar Sabriaty, SE.,M.Si, dan Muhammadi, S.Pd.I,

Langkah-langkah penting dalam kegiatan LKMM tersebut agar mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa (ormawa) yang mengikuti latihan kepemimpinan itu dapat memahami dan mengimplementasikan bagimana cara memimpin disaat mereka berada dalam kondisi dan  situasi yang riil di lapangan, ujar M. Idris

M. Idris menjelaskan, output yang diharapkan dari kegiatan LKMM tersebut adalah setiap peserta yang lolos dalam latihan kepemipinan ini akan mendapatkan sertifikat, dimana sertifikat ini nantinya akan menjadi salah satu syarat untuk menjadi calon Presiden/Ketua BEM/ dan UKM dalam lingkup Universitas Teuku Umar. (Zakir)

Lainnya :