Mahasiswa UTU Diberangkatkan Menuju KKN Nasional
  • UTU News
  • 12. 07. 2019
  • 0
  • 689

MEULABOH – Mewakili Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Kepala Biro Akademik, Drs. Muslim Raden, M. Si, Jumat sore, 12 Juli 2019, melepas keberangkatan 14 mahasiswa UTU melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nasional di Medan, Sumatera Utara dan di Ternate, Maluku Utara.

Pelepasan mahasiswa KKN Nasional yang dipusatkan di Depan Rektorat UTU, didampingi Kepala Bagian Umum UTU, Said Adla Fauzan, SP., MP, dan Koordinator KKN, Khairun Nisa, SP.,MP. Usai dilakukan pelapasan menuju lokasi KKN Nasional di Medan dan Ternate,  mahasiswa peserta KKN berfoto bersama di depan pintu gerbang Universitas Teuku Umar.

Atas nama rektor dan Pimpinan UTU, Muslim Raden menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa KKN untuk melaksanakan tugas mulia di negeri orang, mengabdi ditengah-tengah masyarakat.  Untuk itu, jaga nama baik UTU dan lakukan program kerja  yang  betul-betul  bisa berkesan positif dan  bermanfaat  bagi  masyarakat.

“Jadilah diri Anda semua berguna dan bermanfaat bagi orang lain. Jagalah nama UTU dan jaga nama daerah, baik dalam berperilaku sehari-hari maupun dalam bertutur kata dengan masyarakat yang berbeda suku, berbeda budaya dan tradisi”, pesan Muslim Raden kepada mahasiswa KKN Nasional.

Sebagaimana berita sebelumnya, Kasubbag Tata Usaha LPPM-PM, M. Edwar Effendy, SE menjelaskan, mahasiswa UTU yang akan melaksanakan KKN Kebangsaan ke Ternate sebanyak dua orang,  dan mahasiswa KKN Bersama di Medan sebanyak 12 orang.

Mereka yang melaksanakan KKN ke Ternate adalah Yulizar  (Fakultas Teknik) dan  Yuza Aulia, dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM). Sedangkan yang akan melaksanakan KKN ke Medan adalah Jeklis Uqraiya  (FPIK), Putri Mardiatur. R (FPIK), Nevi Sri Wahyunita (Fakultas Pertanian), Edi Suryono (Fakultas Pertanian), Irpan (Fakultas Teknik), M. Rendi Saputra Arianda (Fakultas Teknik), Nindi Putri Utami  (FISIP), Friska Marina (FISIP), Yolanda Oktaria (FKM), Muhammad Rizki (FKM), Ayu Syahputri (Fakultas Ekonomi), dan Uswatun Hasanah (Fakultas Ekonomi).

Peserta KKN Nasional di Medan dan di Ternate berdasarkan rekrutmen yang dilakukan oleh LPPM-PM dengan kriteria  adalah diutamakan  bagi mahasiswa yang memiliki prestasi. Dalam tahun 2019 ini LPPM-PM UTU kembali akan melaksanakan KKN secara regular dan secara nasional. KKN Nasional dibagi dalam dua tempat yaitu KKN Nasional Bersama untuk Wilayah Barat, akan dipusatkan di Medan-Sumatra Utara. Sedangkan KKN Nasional Kebangsaan akan dilaksanakan di Ternate, Maluku Utara. (***)

Lainnya :