Mahasiswa Teknik UTU Peroleh Juara 3 Rektor Cup Sumatra
  • UTU News
  • 24. 09. 2018
  • 0
  • 519

MEULABOH – Salah seorang mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU), Agus Junaidi, memperoleh juara 3 Kumite Under 26-60 kg putra dalam kegiatan Rektor CUP Open Turnament Karate-Do Aceh- Sumatera 2018. Agus Junaidi adalah mahasiswa semester VII, Prorgam Studi Teknik Sipil-Fakultas Teknik UTU.

 Marhaban, Staf Bagian Kemahasiswaan UTU sebagai Offisial dalam event itu, mengaku bangga atas prestasi yang diraih Agus Junaidi.  Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) selama tiga hari, 21 sd 23 September 2018, dan  diikuti 26 kontingen Se Aceh-Sumatera.

 “Ini suatu prestasi yang membanggakan bagi Universitas Teuku Umar dibawah binaan Sub Bagian Kemahasiswaan. Prestasi ini hanya diikuti oleh satu orang atlet dan berhak atas medali perunggu. Prestasi ini sekaligus menjadi modal dalam persiapan Pekan Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA) yg akan di gelar tahun 2019”, ujar Marhaban.

 Secara terpisah,Kasubbag Kemahasiswaan, Muhammad Idris,M.Pd, berharap atlet-atlet yang memiliki potensi di Kampus UTU agar dapat mendaftarkan diri ke Sub Bagian Kemahasiswaan Rektorat untuk pendataan minat dan bakat, sehingga suatu waktu  mendapat undangan dari penyelenggara siap untuk ditindaklanjuti dengan potensi dan persiapan yg matang,demikian.

 UTU Juara Peksimida

Sebelumnya, enam orang mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) dapat meraih juara 2 dan juara 3 pada Lomba Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Daerah (Peksimida) yang diselenggarakan di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh. 11-13 September 2018 lalu.

Dari 11 mahasiswa UTU yang dikirim mengikuti lomba Peksimida di Unsyiah, hanya 6 (enam) orang mahasiswa yang mampu meraih juara 2 dan 3. Masing-masing mereka adalah lomba tangkai seni pop diraih oleh Trinaljo Sagala sebagai juara 3. Juara 2 tangkai seni dangdut putra diraih oleh Roni Mulyadi. Untuk lomba tangkai seni dangdut putri juara 2 diperoleh Ona Sari Lukmana.

Tangkai penulisan cerpen juara 2 diterima oleh Siti Mudzalifah. Dan juara 3 tangkai seni baca puisi putri diperoleh Yul Fitranur. Juara 2 photografi diraih oleh M. Azhar. “Khusus bagi juara 2 photografi yang diraih  M. Azar dari UTU ada kemungkinan untuk menuju mengikuti  lomba Pekan Seni Mahasiswa Tingkat Nasional (Peksiminas)” ujar Luki. (Zakir)

Lainnya :