Mahasiswa Teknik Industri UTU Gelar Kuliah Umum Tentang Revolusi Industri 4.0
  • UTU News
  • 27. 10. 2018
  • 0
  • 338

MEULABOH - Mahasiswa Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) mengadakan kuliah umum dengan topik, ‘Perkembangan dan Revolusi Industri 4.0’, di Aula Utama UTU, 25 Oktober 2018. Kuliah umum tersebut dirangkaikan dengan pelantikan pengurus baru Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Periode 2018/2019.

Kuliah umum dan pelantikan HMTI dihadiri ratusan mahasiswa dari enam fakultas dalam lingkungan UTU sebagai peserta. “Alhamdulillah, kuliah umum dan prosesi pelantikan HMTI berjalan sukses, dan semua peserta sangat antusias mengikuti hingga acara yang berlangsung meriah tersebut  berakhir”, Ujar Aleng Maulida.

Aleng Maulida Hermi selakuk Ketua Panitia menjelaskan, pemateri kuliah umum disampaikan Ariful Bahri, Asisten Manajer Operasi Mesin PLTU Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh. “Tujuan kami mengadakan kuliah umum itu untuk mengetahui kondisi terkini tentang perindustrian secara global, agar mahasiswa dapat mempersiapkan dan membekali diri dengan berbagai kemampuan akademik dan softskill untuk menghadapi dunia kerja setelah selesai kuliah”, ujar Aleng Maulida didampingi Sterinng Comite (SC), Andika Eksal Pratama, dan Syafyuzal Helmi

Wakil dekan I Fakultas Teknik, Fitriadi, ST.,MT  dalam sambutan singkat antara lain mengatakan,  perkembangan industri sekarang perlu diketahui oleh para mahasiswa sebagai penunjang terhadap  keilmuan yang telah dipelajari, sehingga dapat menambah wawasan mengenai skill industri yang harus dimiliki untuk menghadapi dunia kerja.

Ariful Bahri dalam penyampaian materi sekitar dua jam, antara lain menyebutkan, revolusi industry 4.0 yang didukung dengan kemajuan teknologi digital akan membuka peluang seluas-luasnya bagi manusia untuk berkembang.  Namun, kondisi tersebut akan berdampak negatif terhadap peran manusia yang akan tergantikan oleh peran mesin.  Oleh karena itu, untuk memanfaatkan peluang dan menjawab tantangan revolusi  industry 4.0, mahasiswa perlu memiliki kemampuan literasi data, teknologi dan manusia. Pengurus HMT periode 2018/2019 yang telah dilantik;  Ketua adalah Okta Rezayansyah, Wakil Ketua Ary Syahputra, Sekretaris Kurnia, dan Bendahara Cut Apriani Rahayu. (zakir)

Lainnya :