Dosen Prodi Teknik Sipil UTU Sosialisasikan Sharing Motivation LKTI
  • UTU News
  • 15. 05. 2019
  • 0
  • 107

MEULABOH – Jajaran Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) melakukan sosialisasi panduan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Sharing Motivation Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula UTU, Rabu, 8 Mei 2019, didukung mahasiswa Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Universitas Teuku Umar (UTU).

Kegiatan ini dibuka dan diresmikan oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Teknik UTU, Fitriadi, ST., MT. dan turut hadir juga Wakil Dekan II serta Ketua Prodi Teknik Sipil. Acara ini berlangsung pukul 08.00 pagi hingga pukul 13.00 WIB. Hadir juga member sambutan Ketua HMTS, Radiansyah. “Kami mengharapkan seluruh mahasiswa dapat berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan di kampus, baik keterlibatannya dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan maupun setiap kegiatan perlombaan”, ujar Radiansyah.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan bernilai posiitf. Acara seperti inilah yang diharapkan semua dosen dan mahasiswa. Kita berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut agar mahasiswa semakin semangat dalam mengikuti ajang PKM dan LKTI lainnya”, ujar Fitriadi ketika membuka kegiatan sharing motivation lomba karya tulis ilmiah.

Meskipun kegiatan diselenggarakan pada bulan puasa (ramadan ketiga), namun mahasiswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang hadir mencapai  138 orang. Selain mahasiswa Prodi Teknik Sipil, turut hadir juga mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), mahasiswa Fakultas Ekonomi, mahasiswa Fakultas Pertanian, dan mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

Penggagas kegiatan ini dilakukan Meylis Safriani, ST.,MT,  (dosen Prodi Teknik Sipil). Meylis sering menjadi pembimbing dalam lomba karya tulis ilmiah. Meylis Safriani selain menjadi Koordinator sekaligus juga menjadi Pemateri.  Meylis mengatakan, tujuan  kegiatan ini dilakukan untuk  menarik minat mahasiswa supaya mereka kreatif mengikuti ajang perlombaan dan sebagai langkah awal bagi mahasiswa dalam  meningkatkan prestasi terutama di bidang lomba karya tulis ilmiah.

Pemateri lainnya yang diundang adalah  Risky Abdullah Saidi (Mawapres UTU 2018) dan Ravi Alvad Davi (Juara LKTI tingkat Nasional). Kedua mereka, Risky Abdullah Saidi dan Ravi Alvad Davi adalah  binaan Meylis Safriani mengikuti LKTI. Risky Abdullah dan Ravi Alvad yang juga mehasiswa Prodi Teknik Sipil tampil menyampaikan pemateri pada kegiatan sosialisasi sharing motivation. Kedua pemateri ini diminta untuk membagi pengalaman, kiat-kiat membuat LKTI agar lolos dan memberi motivasi kepada  mahasiswa  agar bersemangat dalam mengikuti LKTI.  “Risky dan Ravi mendukung penuh acara ini dengan harapan  akan muncul regenerasi mahasiswa yang siap mengikuti PKM dan  tembus pada tingkat Nasional. Suksesnya mahasiswa untuk kemajuan Universitas Teuku Umar yang kita cintai ini”, ujar Risky Abbdullah Saidi. (***)

Lainnya :