Mahasiswa Prodi Hukum Fisip UTU Gelar Baksos di Panti Yatim Piatu Lapang
  • UTU News
  • 10. 12. 2018
  • 0
  • 470

MEULABOH – Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum (HMJ) Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (Fisip-UTU) Periode 2018-2019 melakukan bakti sosial (Baksos) di Panti SOS yatim piatu, Desa Lapang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Minggu 9 Desember 2018.

Dosen Prodi Ilmu Hukum Fisip-UTU, Apri Rotin Djusfi, SH, MH mengatakan, bakti sosial itu dilaksanakan oleh HMJ Ilmu Hukum sebagai bentuk kegiatan sosial dalam rangka memperingati hari anak sedunia. “Kegiatan baksos tersebut antara lain membersihkan  Panti, dan para mahasiswa dan pengurus HMJ juga terlibat aktif berdialog dan menghibur adik-adik yang tinggal di Panti SOS Lapang.

Ketua HMJ Prodi Ilmu Hukum UTU, Banta Idi mengatakan, kegiatan bakti sosial yang di ikuti  puluhan mahasiswa Prodi Ilmu Hukum UTU ini merupakan wujud kepedulian terhadap masalah sosial yang ada. “Kami merasa bertanggungjawab terhadap sosial masyarakat dan tanggungjawab moral sebagai mahasiswa dan sebagai penerus bangsa, perlu menaruh perhatian, sehingga kami perlu memulainya sejak sekarang agar rasa kepedulian untuk sosial kemasyarakatan  tertanam dalam jiwa dan pikiran kami”,  jelas Banta Idi.

Selanjutnya, Banta Idi menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan bakti sosial. Banta juga menyampaikan terima kasih kepada Andi Saputra selaku Koordinator Panti Asuhan SOS Lapang yg telah berkenan menerima kami serta seluruh jajaran pengurus SOS lapang. (Zakir)

Lainnya :