Setiadi, Mahasiswa FPIK UTU Penulis Karya Essay Terbaik Tingkat Nasional
  • UTU News
  • 01. 03. 2019
  • 0
  • 482

MEULABOH – Setiadi M. Noor, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK UTU) yang juga Vice Chairman Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formadiksi) UTU, berhasil lolos sepuluh besar menulis karya essay fisiontical terbaik tingkat nasional. Atas prestasi tersebut, Setiadi diundang untuk mempresentasikan karya essay-nya, pada Sekolah Tinggi Perikanan (STP), Jakarta Selatan, yang berlangsung 24-26 Februari 2019.

Judul essay yang dipresentasikan Setiadi adalah, ‘Abu Cucu’ (Atraktor Bambu Cumi-cumi) Sebagai Teknologi Terbarukan Yang Ramah Lingkungan Bagi Masyarakat Nelayan’. Hadir dalam kesempatan itu, juga beberapa finalis dari berbagai universitas se-Indonesia, antara lain dari Universitas Gajah Mada, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Institut Pertanian Bogor, Institut Teknologi Surabaya.

Lomba tersebut terdiri dari perlombaan inovasi teknologi perikanan terapan, essay, poster, fotografi dan talkshow dengan tokoh-tokoh inspiratif guna membangun semangat dan motivasi pemuda sehingga menjadikan Indonesia sebagai poros maritim.

Sekolah Tinggi Perikanan (STP) memiliki organisasi kemahasiswaan tertinggi yaitu Senat Taruna Sekolah Tinggi Perikanan, mewujudkan gagasan Indonesia menuju poros maritim dunia seperti yang dicita-citakan Bapak Presiden. Atas pertimbangan dan untuk mewujudkan cita-cita tersebut, dilaksanakanlah program kerja Fisiontical (Fisheries Competition and Education Festival) sebagai wadah aspirasi untuk generasi minenial guna menuangkan ide-ide dan inovasinya dalam bidang perikanan, khususnya perikanan Indonesia.

“Tekad kuat pantang menyerah itulah yang saya peroleh dalam proses pembelajaran selama ini di FPIK UTU membuat saya makin bersemangat mengikuti kompetisi ini. Untuk saya mohon dukungan dari teman-teman terutama dari pihak akademik”, harap Setiadi mahasiswa Program Studi Perikanan FPIK UTU. Setiadi dibimbing oleh Dr. Muhammad Rizal, S. Pi.,M.Sc. Muhammad Rizal berharap, semoga dengan pengalaman ini akan lebih bergairah dan terus bersemangat mengikuti lompa essay, kegiatan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kampus UTU. (Zakir)

Lainnya :