Mahasiswa FE UTU Masuk Finalis Essay Tingkat Nasional
  • UPT_TIK
  • 16. 03. 2018
  • 0
  • 476

MEULABOH - Mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Teuku Umar masuk menjadi finalis lomba Essay National Innovation Challenge (NIC). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Islamic Economic Days III 2018 yang diselenggarakan oleh IsEF Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI Depok dengan tema "Optimizing Financial Technology and Social Fund to Support Micro Small Medium Enterprise in Indonesia".

Esaay atas nama Hanafi Asnan dengan judul "Penerapan Strategi Para Sahabat dalam UMKM untuk Menyongsong Sustainable Development Goals" berhasil menjadi 10 finalis yang akan diundang untuk mempresentasikan gagasannya di depan dewan juri secara langsung.

“Rangkaian acara ini dimulai dari tanggal 13 Maret 2018 untuk technical meeting pada 14 Maret 2018 pelaksanaan lomba Essay dan 15 Maret 2018 pelaksanaan seminar nasional dengan tema "Optimizing financial technology and social fund to support micro small medium enterprise in indonesia",” jelas Hanafi kepada Tim Redaksi UTU Web.

Menurutnya dalam acara seminar nasional tersebut nantinya yang akan menjadi keynote speaker adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta dan diisi oleh narasumber yang terkenal seperti, Ust. Yusuf Mansur (founder Paytren), Prof. Dr. Bambang Sudibyo. MBA.CA (Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan), Junanto Herdian (Head of Fintech Office Bank Indonesian), Acmad Zaky (CEO Bukalapak), Aziz Budi Setiawan (Wakil Ketua I (bagian akademik) STEI SEBI,.

Ia mengharapkan kepada mahasiswa UTU lainnya untuk dapat aktif mengikuti kegiatan essay. “Melalui kompetisi Essay tingkat nasional ini diharapkan dapat menghasilkan generasi penerus bangsa yang benar-benar peduli terhadap masa depan Indonesia, menyediakan solusi atas berbagai permasalahan yang melanda dan sanggup memberikan ide kreatif demi kesejahteraan perekonomian Indonesia,” katanya.

Lainnya :