Mahasiswa Calon KKN Tahap Kedua Ikut Pembekalan
  • UTU News
  • 28. 06. 2018
  • 0
  • 647

MEULABOH – Selama dua hari, 26-27 Juni 2018, mahasiswa Universitas Teuku Umar (UTU) calon peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN-PPM) tahap kedua angkatan ke 13 tahun ini diwajibkan mengikuti pembekalan sebelum diterjunkan ke lokasi dalam Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). 

Ketua Pelaksana KKN UTU, Irsadi Aristora, SH,MH didampingi Sekretaris LPPM UTU, Said Adla Fauzan, SP, MP menjelaskan, pembekalan bagi calon peserta KKN tahap kedua tahun 2018 ini dipusatkan di halaman Kampus UTU. Tim pemateri yaitu Asisten II Pemda Abdya dan para camat dalam wilayah tersebut. Tema pembekalan, “Mari kita tingkatkan pengabdian kepada masyarakat dengan aksi nyata”.

Materi yang diberikan selama mengikuti pembekalan antara lain terkait dengan potensi dan kondisi desa dan kecamatan dalam Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), program-program pembangunan di Abdya, filosofi tentang KKN dan termasuk mengenai smile train (operasi bibir sumbing). Smile train dimaksud termasuk salah satu agenda kerja peserta KKN untuk membantu mencari dan mensosialisasi bagi anak-anak cacat bibir di Wilayah Abdya untuk dibantu operasi dengan biaya gratis. “UTU telah menjalin hubungan kerjasama dengan pengurus Smile Train dalam usaha membantu dan mencari anak-anak cacat bibir untuk diobati”, ujar Irsadi

Jumlah peserta KKN tahap kedua tahun 2018 ini sebanyak 651 orang, perempuan 413 orang, laki-laki 238 orang. Terbanyak peserta KKN kali ini adalah dari Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) mencapai 178 orang, dari Fakultas Teknik 119 orang, dari Fakultas Ekonomi 95 orang, dari Fakultas Perikanan 52 orang, dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 82 orang dan dari Fakultas Pertanian 125 orang.

Peserta KKN kali ini, kata Irsadi akan di tempatkan di 44 desa dalam 4 Kecamatan Kabupaten Abdya yaitu Kecamatan Babahrot, Kuala Batee, Jeumpa dan Kecamatan Susoh. Setelah mengikuti pembekalan selama dua hari, calon peserta KKN ini akan dilepas pemberangkatannya ke lokasi, Kamis, 28 Juni 2018 oleh Rektor Universitas Teuku Umar. (Muzakkir)

 

 

 

Lainnya :