Komisaris Perusahaan Gas Negara Tbk Beri Semangat Mahasiswa UTU Menjadi Wirausaha
  • UTU News
  • 31. 07. 2021
  • 0
  • 1569

MEULABOH-UTU|Universitas Teuku Umar melalui Inkubator Bisnis Teknologi Universitas Teuku Umar (IBT-UTU) menyelenggarakan kegiatan Kuliah Kewirausahaan bersama pakar dan praktisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring pada Kamis, 29 Juli 2021. Kegiatan dengan menghadirkan pemateri Bapak Christian Siboro, Komisaris PT. Perusahaan Gas Negara, Tbk dengan tema strategi menghadapi ketidakpastian usaha dan membaca peluang baru.

Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof. Dr. Jasman J. Ma`ruf, SE., MBA dalam sambutannya mengajak mahasiswa untuk aktif mengikuti program kewirausahaan yang akan dilaksanakan oleh IBT yang telah dipercayakan oleh pemerintah untuk mengelola beberapa kegiatan dari Badan Riset  dan Inovasi Nasional, Kemenpora dan Kemensos.

Dilanjutkannya bahwa kuliah kewirausahaan merupakan proses dalam menciptkan mindset baru, hal-hal yang baru dalam membuka usaha, dimana dalam berbisnis prosesnya dilakukan dengan kreatif dan penuh dengan inovasi yang dijadikan dasar, kiat dan sumber daya untuk mencari peluang menuju sukses.

Prof. Jasman berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada generasi muda untuk mengenali dunia usaha dan bagaimana melihat peluang serta membuka usaha sehingga lebih knowledgeable. Dilanjutkannya bahwa, peningkatan soft skill berkaitan dengan pemahaman bisnis sangat perlu dilakukan, sehingga memahami pengelolaan bisnis good corporate and good governance.

Sementara itu, Ketua IBT UTU, Said Achmad Kabiru Rafiie, SE., MBA mengatakan bahwa tujuan diadakan kegiatan kuliah kewirausahaan ini adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa dan masyarakat melalui kuliah bersama praktisi dan akademisi dalam melahirkan semangat dan energi untuk berkreasi dan berinovasi sehingga tertarik untuk berwirausaha sejak dini.

Christian Siboro, Komisaris PT. Perusahaan Gas Negara,  Tbk mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang diyakini akan menjadi negara maju pada tahun 2045. Sebaga negara terbesar ekonomi di ASEAN dan dengan nomor 4 penduduk terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar untuk mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045. Badan Pusat Statistik mencatat bahwa, Indonesia memiliki penduduk sebanyak 270,2 juta jiwa dimana sebanyak 25,87% adalah kalangan millenial.

“Penguatan soft skill dan hard skill para millenial Indonesia dengan kewirausahaan sehingga dapat adaptif dan fleksible menghadapi era disrupsi,”pungkas Christian Siboro yang juga adalah staf khusus Badan Intelejen Negara.

Lainnya :