KKN Angkatan XIII Dianggap telah Menuai Banyak Keberhasilan
  • UTU News
  • 30. 04. 2018
  • 0
  • 826

MEULABOH – Universitas Teuku Umar melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian (LPPM) telah sukses melaksanakan KKN Angkatan XIII Gelombang I Tahun 2018. Kegiatan penjemputan yang dipusatkan di Aula serba guna kantor Kecamatan Babahrot setempat menjadi saksi sejarah terlaksananya kuliah lapangan dengan Mata Kuliah Kerja Nyata (KKN) berlokasi di 5 gampong dalam wilayah Kecamatan Babahrot, Senin (30/04/2018). Dalam kegiatan tersebut Universitas Teuku Umar (UTU) mengirim 40 peserta KKN yang melaksanakan berbagai macam program pemberdayaan masyarakat.

“KKN yang telah sukses dilaksanakan selama 40 hari ini menghasilkan banyak program pendukung dan sukses melaksanakan program utama. Perserta KKN di Gampong Rukun Damai berhasil membangun 12 kolam permanen lele bersama masyarakat melalui program pemberdayaan perempuan. Sementara di Gampoeng Lhok Gayo berhasil dengan program Alat penetes telur ayam, Gampoeng Ie Mirah melaksanakan Pendidikan dan pengajaran serta pemberdayaan. Sementara Gampoeng Pante Rakyat sukses dengan program vertikultur dan rateb siribe serta di gampoeng Gunung Samarinda program Holtikultur dan pendidikan,”ungkap ketua pelaksana KKN Irsadi Aristora. MH dalam laporannya saat penjemputan mahasiswa KKN.

Sementara itu, Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan. SE. M. Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih mewakili rektor atas dukungan dan bantuan serta bimbingan dari Camat, Kapolsek, Danramil dan seluruh Keuchik di 5 desa yang telah menerima peserta KKN.

“Kami menyampaikan ucapan terimkasih kepada seluruh pihak di Kabupaten Abdya khususnya di Kecamatan Babahroot karena telah menerima anak kami selama 40 hari, dimulai 20 Maret lalu dan dilepas oleh Wakil Rektor I, kini telah selesai dan izinkan kami menjemput anak-anak kami untuk kembali ke kampus,” jelas Dr. Ishak Hasan, M.Si

Dikesempatan yang sama Camat Babahrot Drs. Al Haris yang melepaskan kepulangan mahasiswa mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesarnya kepada mahasiswa dan mahasiswi UTU selama ber-KKN.

“Banyak sekali keberhasilan anak UTU selama KKN disini, salah satunya membantu pameran pembangunan mewakili Kecamatan Babahrot, melaksanakan Rateb Sireibe dan menjaga stand atas nama Kecamatan Babahrot,”jelas Pak Camat Babahrot.

Acara penjemputan diakhiri dengan foto bersama peserta KKN, DPL, Panitia didepan halaman kantor Camat bersama dengan Muspika serta ketua forum Keuchik Babahrot. (Isn)

Lainnya :