Inkubator Bisnis UTU Ikuti Pelatihan Action Plan di Unimal Lhoksemawe
  • UTU News
  • 11. 07. 2019
  • 0
  • 474

MEULABOH – Berdasarkan undangan Kemenristekdikti melalui Kepala Lembaga Inovasi, Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Universitas Malikussaleh Lhoksemawe kepada Rektor UTU tentang Pendampingan Penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP), Action Plan dan Rekrutment Tenant Inkubator Bisnis Teknologi (IBT) untuk tiga Universitas di Sumatera yaitu Universitas Malikussaleh, Universitas Jambi dan Universitas Teuku Umar selama 3 hari (10-12 Juli 2019) di kampus Unimal.

 Acara ini merupakan program  Kelembagaan Inovasi dan penunjang lainnya Ristekdikti yang ditunjuk Kampus Unimal sebagai tuan rumah pelaksaannya. Acara ini dibuka langsung oleh Kasubdit Inkubator Kemenristekdikti, Tekad Imam.

Dalam arahannya, kegiatan ini merupakan agenda tahun 2019  untuk melatih bagaimana cara menyusun SOP IBT baik Inkubator tahap pendirian maupun IBT tahap pengembangan. “Semoga dalam dua hari ini IBT Unimal, Unja dan UTU sudah dapat menyusun SOP, Action Plan dan cara Rekrutmen Tenant. Kementerian menyampaikan terima kasih atas kesediaan Unimal sebagai tuan rumah pelaksanaan acara ini”.

Acara ini didampingi langsung oleh dua orang pakar yang ditunjuk langsung oleh kementerian adalah Sigit dan Dr. Haitan. Turut hadir dalam tersebuti Ketua Lembaga IBT Unimal, Ketua IBT Universitas Jambi (Unja) dan Wakil Rektor III UTU, Dr. Mursyidin, MA, didampingi Ketua IBT UTU Hafinuddin, M. Sc.

Menurut Mursyidin, selaku Ketua Pendirian IBT UTU, bahwa kegiatan ini bagian dari program IBT di Indonesia yang telah disusun bersama dengan seluruh IBT yang ada di Indonesia pada awal tahun yang lalu di Jakarta. “Kita selaku IBT masih tahap pendirian, maka program ini wajib diikuti dan akan dilanjutkan kembali acara penyampaian akhir penyusunan SOP, Action Plan dan Rekrutmen Tenant di Bogor pada minggu pertama bulan Agustus 2019” .

 Setelah acara di Bogor nanti, IBT UTU akan melaksanakan Rekrutmen Tenant di UTU, diharapkan kepada Alumni, mahasiswa yang memiliki inovasi dan kreatif agar dapat mendaftar diri, bagi siapa yang terbaik akan diusulkan ikut PPBT di Kementerian nanti.  Acara ini akan ditutup langsung oleh Kepala Lembaga Inovasi, Kewirausahaan dan Inkubator Bisnis Unimal, Dr. Kamaruddin. (Penulis Mursyidin)

Lainnya :