Ilham Saputra Komisioner KPU-RI di UTU,
  • UTU News
  • 30. 11. 2018
  • 0
  • 170

MEULABOH- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, Ilham Saputra mengajak mahasiswa menjadi pemilih yang cerdas dalam pesta demokrasi, yang akan digelar, 17 April 2019, mendatang.

Kehadiran Ilham Saputra, S.IP ke Universitas Teuku Umar (UTU) bersama Ketua Komisi Informasi Aceh, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si, Ketua KIP Aceh, Dr. Syamsul Bahri,didampingi Ketua KIP Aceh Barat, Teuku Novian, SP. Kedatangan Ilham disambut oleh Rektor UTU, Prof. Dr. H. Jasman J. Ma`ruf, SE.,MBA bersama Dekan Fisip UTU, Dr. Mursyidin, MA.

“Pilihlah pemimpin dan wakil rakyat yang ‘bersih’ dan berakhlak. Jangan pilih mantan-mantan koruptor sebagai pemimpin”, ujar Ilham Saputra, pada acara KIP Goes To Campus, yang berlansung, di Aula Utama UTU, Kamis 29 November 2018. Kuliah umum Ilham Saputra yang dipandu Dr. Mursyidin berlangsung meriah, dan 300 lebih mahasiswa sangat antusias mengikutinya. Kuliah umum tersebut dilanjutkan dengan Tanya jawab  mahasiswa dengan Ilham Saputra sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Pusat.

Kuliah umum Ilham Saputra di depan mahasiswa dan dosen UTU dengan tema, Pemilih Millenial No Rasis, No Golput, No Hoax, Cerdas Memilih Kerjasama dengan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat dan dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar serta dengan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.

Ilham mengingatkan, generasi  milenial punya andil besar dalam menentukan kemajuan bangsa dan negara ini. Untuk itu, generasi milenial harus kritis dalam melihat latar belakang calon pemimpin yang akan dipilih. Mahasiswa tidak  boleh terpengaruh oleh hal lain di luar kapasitas dan kapabilitas calon.  “Jadilah generasi yang sadar politik untuk memajukan demokrasi yang damai demi kelancaran pemilu 2019. Pemilu 2019 adalah pemilu serentak dengan memilih Presiden dan Wakil Presiden, memilih anggota DPR-RI, DPRD Provinsi, DPRD Kebupaten/Kota, dan memilih DPD-RI.

Sebelum Ilham menyampaikan kuliah umum, Rektor UTU, Prof. Jasman menyampaikan ucapan terima kasih dan menyambut baik kehadiran komisioner KPU Pusat, memberikan kuliah umum terkait pemilu 2019. “Kuliah umum ini sangat bermakna dan penting sekali dalam rangka memberikan pendidikan politik bagi generasi muda. Terlebih, sebagian besar generasi muda masih sangat apatis terhadap politik. Untuk itu, harus menjadi perhatian serius kita semua, terutama mahasiswa karena dari pemuda-lah nantinya arah dan masa depan bangsa akan ditentukan,” ujarnya Prof. Jasman dalam pengantar singkat. (Zakir)

Lainnya :