Hari Pertama Kerja, Rektor Pantau Kehadiran ASN UTU
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
  • 10. 06. 2019
  • 0
  • 271

PPID.UTU | Meulaboh- Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengingatkan agar seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) masuk kerja di hari pertama pasca cuti bersama libur lebaran, Senin (10/6/2019). 

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengeluarkan surat resmi nomor N/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauam Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Surat tersebut ditujukan kepada para pejabat pembina kepegawaian (PPK) instansi pusat dan daerah. 

Surat yang ditandatangani Menteri PAN RB Syafruddin tersebut mendorong para PPK dan pejabat yang berwenang (Pyb) diseluruh instansi pemerintah, untuk memantau kehadiran ASN seusai cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H, yakni  pada senin, 10 Juni 2019. Laporan hasil pemantauan kehadiran ASN diinput melalui aplikasi dilaman https://sidina.menpan.go.id maksimal pukul 15.00 WIB. Ditegaskan, ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan sah pada hari tersebut, akan dijatuhi sanksi hukuman disiplin karena melakukan pelanggaran terhadap kewajiban Pasal 3 angka 17 Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS. 

Menindaklanjuti himbauan Kemenpan-RB tersebut, Rektor Universitas Teuku Umar, Prof. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA memantau secara langsung kehadiran ASN di lingkungan Universitas Teuku Umar pagi ini. 

Rektor di dampingi Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan; Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin Zakaria, MA; Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.Ak; Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama (AKPK), Drs. H. Muslim Raden, M.Si, dan pejabat terkait lainnya bersama-sama memantau kehadiran ASN ke seluruh Fakultas dan Lembaga dalam lingkup Universitas Teuku Umar.

Pantuan dilapangan, Rektor bersama jajaran memulai pemantauan di Fakultas Ekonomi, selanjutnya ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), dilanjutkan ke UPT Perpustakaan UTU, kemudian ke Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPIK). Pemantuan dilanjutkan ke Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan di akhiri di Fakultas Pertanian. 

Disela-sela pemantauan ASN di FISIP, Rektor Prof Jasman mengapresiasi atas kehadiran seluruh ASN di lingkungan Universitas Teuku Umar (UTU). "Ini suatu sikap disiplin yang perlu dipertahankan, terutama bagi ASN yang baru lulus hasil seleksi tahun 2018. Begitupun bagi ASN yang telah lebih awal mengabdi di UTU."

"Kita selalu menghimbau para ASN untuk disiplin, terutama untuk tanggal 10 Juni 2019 ini, yang merupakan hari pertama kerja pasca cuti lebaran Idul Fitri 1440 H. Harapannya ke depan semakin baik kedisiplinannya." Kata Prof Jasman di hadapan seluruh ASN dilingkup Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. 

Editor : Aduwina Pakeh

Komentar :

Lainnya :