FPIK UTU Akan Gelar FGD Penyusunan Borang Akreditasi
  • UTU News
  • 29. 06. 2019
  • 0
  • 216

MEULABOH – Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan-Universitas Teuku Umar (FPIK-UTU), Prof. Dr. Ali Sarong, M.Si mengatakan,  setelah dilantik Wakil Dekan FPIK UTU, perlu dirancang program kerja, sebagai rambu-rambu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh institusi. “Wakil dekan FPIK yang baru harus membuat program kerja untuk masa kepemimpinan ke depan” ujar Prof. Ali Srong ketika memimpin rapat  koordinasi, pada 24 Juni 2019, di ruang FPIK-UTU.

Prof. Ali Sarong, hasil rapat koordinasi tersebut menentukan agenda rapat, rencana kegiatan FGD FPIK, penyusunan dan pembagian tugas mengajar semester ganjil, pelatihan penyusunan borang akreditasi berbasis sembilan kriteria/standar bagi semua program studi (prodi) di FPIK.

Pelaksanaan FGD diirencanakan akan memilih pada tiga lokasi yaitu   di Blang Piie, Kabupaten  Aceh Barat Daya (Abdya) di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah,  dan di Pulo Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, 19-21 Juli atau 2-4 Agustus 2019.

Materi kegiatan FGD yang utama adalah penyusunan program kerja dekan, wakil dekan, program kerja masing-masing empat prodi FPIK, materi  pelatihan fokus pada penyusunan borang akreditasi dengan sembilan kriteria.

Pemateri direncanakan akan diundang dari Badan  Akreditas Nasional-Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan dari Badan Penjaminan Mutu (BJM) UTU. FGD itu rencana akan dibuka oleh Rektor UTU, Prof. Jasman. Untuk melaksanakan kegiatan dibagi,  prodi membuat rapat sebelum rapat koordinasi, dilakukan rapat koordinasi untuk pelaporan hasil kerja prodi, rencana rapat koordinasi pada akhir bulan Juli 2019. ““Program kerja harus dibuat yang terstruktur untuk semua prodi, dekan dan wakil dekan, sehingga memiliki arah untuk masa mendatang”, ujar Prof. Ali Sarong. (***)

Lainnya :