FP-UTU MELAKSANAKAN SEMINAR NASIONAL PENGELOLAAN EKOSISTEM GAMBUT 2022
  • Fakultas Pertanian
  • 22. 06. 2022
  • 0
  • 508

Meulaboh –FP UTU │Salah satu Program kerja dari Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar adalah Seminar Nasional 2022  yang pada tahun ini bertema “Pengelolaan Ekosistem Gambut” yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 Juni 2022 di Aula Gendung terintegrasi Universitas teuku Umar Pelaksanaan kegiatan Seminar Nasional Pengelolaan Ekosistem Gambut, khusunya di Aceh Barat dan Nagan Raya adalah untuk berbagi pengalaman dan praktik baik (best practice) pengelolaan dan konservasi lahan gambut di Riau dalam menghadapi issue kebakaran, penghidupan masyarakat dan konservasi lahan gambut di Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya. Dan bertujuan sebagai edukasi bagi masyrakat umum dan civitas akademik Universitas Teuku Umar. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring. Kegiatan SEMNAS 2022 dihadiri Undangan dari dinas DLHK dari kabupaten pesisr Barat Selatan serta dosen dan Mahasiswa beserta undangan lainnya yang berjumlah 210 peserta.

kegiatan Seminar Nasional 2022 dibuka pukul 07.00-08.30 Registrasi Peserta, kemudian dilanjutkan Opening oleh MC.. Menyanyikan lagu Indonesia Raya. Pembacaan ayat suci Al Quran  Oleh Dwi Purnomo, S.P.. Kata Sambutan dari Dekan FP UTU yang diwakilkan oleh Wakil dekan I  Chairudin S.P., M.Si. Kata Sambutan ke dua oleh Wakil Rektor 1 UTU Dr. Ir. Alfizar, DAA. dilanjutkan Penyerahan sertifikat, souvenir dan foto bersama dengan Pemateri.

Pembukaan acara utama dibuka oleh Moderator Dr. Irvan Subandar, S.P., M.P.dilanjutkan  Pemutaran video restorasi gambut dan Penyampaian Materi oleh Dr. Prayoto, S.Hut., M.T. dari Riau dan  Dr. Yudi Setiawan, S.P., M.Env.Sc dari (PPLH IPB – Bogor), Serta Dr. Rahmat Pramulya, S.TP., M.M.  dari UTU – Aceh. acara dan dilanjutkan Sesi Tanya jawab yang di pandu Moderator Dr. Irvan Subandar, S.P., M.P. acara seminar selesai pada jam 12.30. 

 

Lainnya :