FKM UTU Gelar Try Out Bersama Uji Kompetensi Program Sarjana Kesehatan
  • UTU News
  • 06. 07. 2019
  • 0
  • 243

FKM UTU Gelar Try Out Bersama Uji Kompetensi Program Sarjana Kesehatan

MEULABOH -  Pimpinan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) melaksanakan Try Out (TO) bersama Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKAKMI) ke- 2 regional barat untuk program Sarjana Kesehatan Masyarakat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung FKM- UTU, 06 Juli 2019.

Wakil Dekan I FKM-UTU, Safrizal, SKM.,M. Kes menjelaskan, kegiatan Try Out UKAKMI ke- 2 ini dilaksanakan serentak di 21 perguruan tinggi yang masuk ke dalam AIPTKMI Regional Barat. Jumlah  peserta Try Out sebanyak 1580 orang. Kegiatan ini merupakan realisasi dari program kerja tahunan AIPTKMI regional barat yang mendukung program kerja AIPTKMI pusat.

Menurut Safrizal, Try Out  UKAKMI ini dilakukan secara serentak dan dimulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB. Peserta dari Fakultas Kesehatan Masyarakat  UTU yang mengikuti kegiatan ini mencapai 61 orang .

Safrizal, selaku Penanggung Jawab Kegiatan ini mengatakan, tujuan diadakannya Try Out UKAKMI ini untuk melatih mahasiswa maupun alumni FKM UTU dalam menghadapi Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat sesungguhnya,  yang direncanakan akan dilaksanakan pada, 13 Juli 2019. “Try Out ini kami laksanakan agar mereka bisa mengetahui tipe soal dan gambaran kondisi nanti pada saat ujian dalam rangka persiapan diri, yang pada akhirnya nanti mereka bisa lulus dalam uji kompetensi” ujar Safrizal.

Menurut Safrizal, tujuan dilaksanakan Uji Kompetensi Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia yaitu untuk menjamin kualitas tenaga kesehatan dan memiliki kompetensi yang relevan untuk menjalankan sistem pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat agar mampu untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat. (***)

Lainnya :