FISIP UTU Rintis Kerjasama Dengan Universitas Negeri Medan
  • UTU News
  • 04. 07. 2019
  • 0
  • 652

MEULABOH- Jajaran Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik-Universitas Teuku Umar (FISIP-UTU) merintis kerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial- Universitas Negeri Medan (FIS-UNIMED). Rencana kerjasama dibicarakan dalam pertemuan di ruang kerja Dekan FIS UNIMED, Selasa, 2 Juli 2019.

Penjajakan kerjasama berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Kehadiran Dekan FISIP UTU, Basri, SH., MH, yang didampingi Wakil Dekan I, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dan Wakil Dekan II, Apri Rotin Djusfi, SH., MH itu, diterima oleh Dekan FIS UNIMED, Dra. Nurmala Berutu, M.Pd, didampingi, Wakil Dekan I, II dan III, masing-masing Dr. Deny Setiawan, M.Si, Dra. Flores Tanjung, MA, dan Drs. Waston Malau, M.Si

"Kita akan rintis kerjasama fokus pada  bidang pengembangan sumber daya dosen, dalam bidang penelitian bersama dan pertukaran informasi dan publikasi serta pengabdian bersama”, ujar  Basri.

Dekan FIS UNIMED menyambut baik atas kehadiran dekan berserta para Wakil Dekan FISIP UTU ke kampus kebanggaan masyarakat Medan itu. “Terimakasih atas kunjungan Pimpinan FISIP UTU ke tempat kami, di UNIMED. Ini momentum yang baik bagi kedua universitas untuk menjalin kerjasama yang bisa saling menguntungkan dalam pengembangan pendidikan, penelitian dan pengabdian”, ucap Dekan FIS UNIMED.

Selain kerjasama dibidang tridarma perguruan tinggi, pada kesempatan itu disepakati juga beberapa item kerjasama lainnya. Hal ini seperti yang diungkapkan Afrizal Tjoetra. “Kita juga akan melakukan studi banding tenaga pendidikan untuk mendalami prosedur pelayanan akademik yang lebih baik. Juga akan dilakukan pertukaran mahasiswa untuk menambah wawasan dan interaksi yang meluas dikalangan mahasiswa”.

Kerjasama itu menjadi bagian dari kemitraan antara UTU dan UNIMED secara bersama mencerdaskan anak bangsa agar hadir sumber daya manusia berkualitas, ujar Afrizal Tjoetra. (Aduwina).

Lainnya :