FISIP UTU Jalin Kerjasama Dengan Pengadilan  Negeri Meulaboh
  • UTU News
  • 09. 07. 2019
  • 0
  • 219

MEULABOH  - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) dan Pengadilan Negeri Meulaboh, melakukan perjanjian kerjasama. Penandatanganan naskah MoU kerjasama kedua instansi tersebut dilaksanakan di Kantor Pengadilan Negeri Meulaboh, Senin, 8 Juli 2019.  Naskah kerjasama ini ditandatangani masing-masing pimpinan instansi, yakni Basri, S.H., M.H selaku Dekan FISIP UTU dan Zulfadly, S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh.

Basri mengatakan kerjasama kedua lembaga  tersebut bertujuan untuk saling menguatkan dalam bidang pengembangan dan peningkatan peran institusi dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Menurutnya, kedua lembaga ini memiliki keunggulan masing-masing. Terutama, FISIP UTU memiliki program studi Ilmu Hukum, dan Pengadilan Negeri Meulaboh bersedia menerima mahasiswa Hukum untuk magang di tempatnya (etika profesi). PN Meulaboh bersedia mengutus tenaga pengajar untuk mata kuliah hukum acara.  “Karenanya perlu saling mendukung untuk kemajuan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Meulaboh Zulfadly menyambut baik kesempatan kerjasama dengan FISIP UTU. Menurutnya, hal tersebut akan memberikan nilai positif bagi kedua pihak, terutama dalam melakukan pengabdian bersama dan kuliah umum. “Dengan begitu, kita bisa saling belajar untuk melengkapi,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama tersebut mendampingi Dekan FISIP, Wakil Dekan II, Apri Rotin Djusfi, S.H., M.H, Ketua Prodi Ilmu Hukum, Nila Trisna, S.H., M.H dan Phoenna At- Thariq, S.H, LLM (Dosen Ilmu Hukum). Sedangkan dari unsur Pengadilan Negeri Meulaboh turut disaksikan oleh Irwanto, S.H (Hakim Humas). (Aduwina)

Lainnya :