Fakultas Teknik UTU Gelar Yudisium ke-IX, Empat Lulus Terpuji
  • UTU News
  • 16. 10. 2018
  • 0
  • 567

MEULABOH – Sejumlah 58 lulusan sarjana Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU) diyudisium. Prosesi yudisium sarjana angkatan ke-IX tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Utama UTU, 15 Oktober 2018, bertema, “Menjadikan Lulusan Teknik Yang Siap Bersaing Menuju Revolusi Industry 4.0 dalam Membangun dan Mengembangkan Agro And Marine Industry”.

Dari jumlah  58 lulusan sarjana Fakultas Teknik yang diyudisium, 4 (empat) orang sarjana diantaranya lulus terpuji (cumlaude).  Dengan rincian, dari jumlah 58 orang yang diyudisium, 52 laki-laki dan  6 (enam) perempuan, yang terdiri dari lulusan Program Studi Teknik Mesin 15 orang,  38 orang dari Program Studi Teknik Sipil dan 5 (lima) orang lulusan dari Program Studi Teknik Industri.

Pelaksanaan yudisium dihadiri Dekan Fakultas Teknik UTU, Dr. Ir. H. Komala Pontas, anggota senat Fakultas Teknik, Samwil, MA, dan Maidi Saputra, MT. Hadir juga Wakil Dekan I, Fitriadi, S.T., M.T, Wakil Dekan II,  Inseun Yuri Salena, B.Sc., M.Sc, Ketua Prodi Teknik Mesin Syurkarni , S.T., M.T, Ketua Prodi Teknik Sipil, Lissa Opirina, S.T., M.T, Ketua Prodi Teknik Industri  Gaustama Putra, S.T., M.Sc., Drs.H. Alfian Ibrahim MS (mantan Rektor UTU swasta), para dosen Fakultas Teknik, serta orang tua/wali dari para sarjana lulusan Fakultas Teknik

 “Hingga tahun 2018 Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar (FT-UTU) telah meluluskan 389 orang sarjana yang terdiri dari 62 Lulusan Teknik Industri, 85 Lulusan Teknik Mesin dan 242 Lulusan Teknik Sipil”, sebut Inseun Yuri Salena.

Wakil Dekan I FT-UTU,  Fitriadi, S.T., M.T dalam laporannya menyebutkan, dari 58 lulusan sarjana Fakultas Teknik yang diyudisium angkatan IX, Tahun 2018 itu,   4 (empat) orang sarjana lulus dengan  predikat pujian (cumlaude), 21 lulus dengan predikat sangat memuaskan, dan 33 orang lulus berpredikat memuaskan. “Sarjana yang lulus dengan predikat terpuji (cumlaude) adalah  Heri Safrijal (IPK 3,78), Aminullah (IPK 3,63), Panji Setiawan Mahmud (IPK 3,63), Muhammad Hanif (IPK 3,60)”, sebut Fitriadi.

Prosesi pelaksanaan yudisium Fakultas Teknik kali ini juga diberikan piagam penghargaan untuk pemenang mahasiswa berprestasi (MAWAPRES) tingkat fakultas juara 1 diraih oleh Reski Abdullah Saidi (Teknik Sipil), Juara 2 diraih oleh Maya Armalia Suryaningsih (Teknik Sipil), dan Juara 3 diraih oleh Taufik Akbar Nasution (Teknik Industri) 

Dekan Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU), Dr. Ir. H. Komala Pontas dalam sambutan beliau sebelum melantik/meyudisiumkan sarjana lulusan Fakultas Teknik antara lain mengatakan,  atas nama keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar, “saya beserta segenap civitas akademika Fakultas Teknik mengucapkan selamat atas keberhasilan saudara-saudara telah meraih gelar sarjana teknik dan dapat menyelesaikan pendidikan di Universitas tercinta ini”, ujar Dr. Komala Pontas.

Dr. Komala juga mengatakan, pelaksanaan yudisium merupakan hari yang bersejarah bagi saudara-saudara yang telah memperoleh sarjana, karena satu tahapan kehidupan belajar telah berakhir sebagai mahasiswa dan terbuka pintu tahapan selanjutnya. “Jadikanlah yudisium ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja keras demi keberhasilan dunia kerja yang dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan”, ujar Dr. Komala dengan penuh harap kepada lulusan sarjana Fakultas Teknik UTU. (Zakir)  

Lainnya :