FAKULTAS PERTANIAN UTU GELAR YUDISIUM KE – 3 DALAM TAHUN 2021
  • Fakultas Pertanian
  • 02. 11. 2021
  • 0
  • 2652

Fakultas Pertanian News – Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar, Aceh Barat, kembali melakukan yudisium sarjana untuk yang ke-3 kali selama Tahun 2021 yang dilaksanakan dalam rapat senat terbuka yang dipimpin oleh Chairudin, SP., M.Si di Aula Gedung Kuliah Terintegrasi pada Selasa, 26 Oktober 2021. Jumlah mahasiswa yang berhasil diyudisium saat ini berjumlah 42 orang dari 44 orang yang terdaftar, sisanya berhalangan hadir. Dari jumlah peserta yang digelar acara tersebut, 18 peserta berasal dari Prodi Agribisnis dan 26 peserta dari Prodi Agroteknologi. Sebanyak 16 orang berhasil memperoleh predikat cumlaude atau pujian dengan IPK tertinggi yakni 3,89 atas nama Novi Krismawati dari Prodi Agroteknologi.

Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yuliatul Muslimah, M.P, dalam sambutannya mengatakan bahwa rasa bangga dan syukur karena Fakultas Pertanian kembali mengadakan yudisium sarjana untuk ke-3 kalinya selama tahun 2021 ini. Beliau menyampaikan bahwa di masa pandemi penyakit seperti sekarang ini sarjana pertanian harus sering berinovasi untuk berusaha dan bekerja karena tantangannya berbeda dari keadaan sebelum pandemi covid 19 terjadi. Gelar sarjana merupakan tantangan baru bagi lulusan untuk dapat berkontribusi kepada masyarakat dan bangsa dalam memajukan sektor pertanian dimana pun berada. “ harumkan nama almamater dimana pun anda berada, dan berbuat baiklah untuk lingkungan anda dan jadilah wirausaha yang sukses dibidang pertanian” kata dekan. Akhir sambutan dekan berpesan untuk selalu berbakti dan hormat kepada orang tua yang telah berjasa dan selalu berkoban untuk anaknya dalam meraih cita-cita.

Kemudian Ketua Prodi Agribisnis, Devi Agustia, SP., M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa kali ini Prodi Agribisnis meyudisium sarjana sejumlah 18 orang dengan predikat cumlaude 5 orang. Devi Agustia menyampaikan permintaan maaf jika selama melaksanakan studi di prodi tersebut ada kesalahan dan hal yang tidak berkenan bagi para lulusan.

Ketua Prodi Agroteknologi, Sumeinika Fitria Lizmah, S.Si., M.Si dalam laporannya menyampaikan bahwa prodi tersebut saat ini meyudisium lulusan sebanyak 26 orang dengan capaian predikat cumlaude sebanyak 11 orang. Sumeinika Fitria Lizmah berpesan agar para lulusan untuk tidak cepat berpuas diri dengan gelar sarjan yang diperoleh, namun keberhasilan sarjana dilihat dari sebesar apa manfaat yang dapat diberikan kepada masyarakat khususnya masyarakat pertanian.

Kegiatan selanjutnya penyerahan sertifikat cumlaude bagi lulusan yang didampingi oleh orang tua atau wali, kemudian penutupan sidang senat terbuka dalam rangka yudisium ke-3 tahun 2021 Fakultas Pertanian dan diakhiri dengan foto bersama antara sarjana, anggota senat, dosen serta tenaga kependidikan kedekanan Fakultas Pertanian. (Zakaria, Abdul Gafur dan Abrar malaby)

Lainnya :