Fakultas Pertanian bersama BPTP Aceh konkritkan Kerjasama
  • Fakultas Pertanian
  • 19. 03. 2021
  • 0
  • 1191

FAKULTAS PERTANIAN NEWS - Komitmen Fakultas Pertanian melaksanakan pengembangan Kurikulum “Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM)” diwujudkan dalam Penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) antara Dekan Fakultas Pertanian, Ir Yuliatul Muslimah, MP dan Kepala BPTP (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi Pertanian) Aceh, Ir M. Ferizal, MSc. Dekan Fakultas Pertanian didampingi Pimpinan Dekanan dan prodi Agroteknologi, Agribisnis dan Teknologi Hasil Pertanian. Sementara Kepala BPTP Aceh hadir bersama Kabid. Program, Rachman Jaya, Kabid. Kerjasama, Ramlan dan staf lainnya.

Penandatanganan turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr. Ir.  Alfizar, DAA.  Pada kesempatan ini Beliau berharap BPTP mendukung kegiatan hilirisasi komoditi pertanian di lahan Universitas Teuku Umar.

Dekan Fakultas Pertanian menyampaikan MoA diperlukan untuk implementasi kurikulum MBKM dan mendukung pencapaian indeks kinerja utama Fakultas dan Prodi., “Mudah-mudahan MoA memberikan dampak positif dan dilanjutkan dengan kegiatan di lapangan” ujar Yuliatul Muslimah diakhir penyampaianya.

Kepala BPTP menyambut baik MoA dan mendukung kegiatan Kurikulum MBKM melalui pelibatan Mahasiswa dan Dosen dalam program BPTP. Kegiatan yang diusulkan Fakultas Pertanian, yaitu Magang dan Penyelesaian Tugas Akhir. Mahasiswa akan disesuaikan dengan kegiatan yang telah direncanakan BPTP sesuai dengan tahun anggaran dan musim tanam. Peluang Kerjasama lainnya diantaranya Publikasi, Kuliah Tamu dan Pembangunan Desa. BPTP akan menyediakan Pembimbing dan Pendamping bagi kegiatan yang diusulkan. “Apa yang menjadi kebutuhan Fakultas Pertanian UTU hendaknya dapat segera diusulkan dengan detail”. ujar Ferizal selaku Kepala BPTP. (Zakaria, Abdul Gafur dan Abrar malaby)

Lainnya :