Eratkan Silaturahmi, UTU Gelar Halal bi Halal Idul Fitri 1440 H
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
  • 11. 06. 2019
  • 0
  • 581

PPID.UTU | Meulaboh- Mengawali kegiatan setelah cuti bersama ramadhan dan idul fitri, Keluarga Besar Universitas Teuku Umar menggelar acara Halal Bi Halal Idul Fitri 1440 H/ 2019 M pada Selasa (11/6) di Aula Kampus UTU, Alue Penyareng. 

Kegiatan ini dihadiri seluruh civitas akademika UTU mulai dari Rektor, Prof. Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA; Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA; Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si; Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin Zakaria, MA, para Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kabiro, Kabag, dan Kasubag  serta para Kajur dan Sekjur di lingkungan UTU. Turut hadir pimpinan bank mitra, Muspika Kecamatan Meureubo serta tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan UTU.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB diawali dengan salam-salaman sambil memohon maaf lahir bathin antara pimpinan dengan semua karyawan dan warga kampus. Seluruh pimpinan dan karyawan serta seluruh stakeholders tampak gembira dan melebur penuh keakraban dan siap melanjutkan aktivitas untuk pengabdian terbaik terhadap bangsa dan tanah air terkhususnya Universitas Teuku Umar. 

Rektor UTU, Prof. Dr. Jasman J Ma'ruf, SE, MBA mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin keluarga besar Universitas Teuku Umar dalam meningkatkan tali silaturahmi dengan seluruh stakeholders dan semua civitas akademika. 

“Disamping untuk mempererat hubungan silaturahmi halal bi halal juga merupakan momen untuk memberikan informasi terbaru kepada semua warga kampus karena hampir 10 hari tidak berartivitas. Tentu ada informasi-informasi terbaru yang harus disampaikan berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing di unit kerjanya,” tambahnya.

Ia mencontohkan adanya edaran dari KEMENPAN-RB berkaitan dengan hari kerja PNS usai libur lebaran 2019. Hal ini tentu perlu disosialisasikan agar karyawan UTU tidak mendapatkan sanksi terhadap aturan tersebut.

“Semoga momentum halal bi halal ini dapat meningkatkan semangat dan tekad  dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam membangun Universitas Teuku Umar yang lebih baik,” harapnya.

Acara halal bi halal ini juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Tgk. H. Khairul Azhar, S.Ag., M.A yang merupakan Pimpinan Pesantren modern Zainatul Ulum Diniyah Islamiyah (ZUDI) Ujong Tanjong, Meureubo dan juga menjabat sebagai Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kabupaten Aceh Barat. Dalam tausiyahnya ia menyampaikan pentingnya menjaga tali silaturahmi salah satunya melalui kegiatan Halal Bi Halal ini. Hari raya Idul Fitri adalah hari kemenangan umat Islam dimana muslim beriman kembali menjadi fitrah/suci. Untuk itu, marilah kita semua memulai kembali berbuat baik dihari yang baik ini. 

Halal bi halal kali ini juga dirangkai dengan acara peusijuk untuk Calon Jamaah Haji dari kalangan Karyawan Universitas Teuku Umar dan para Dosen yang telah menyelesaikan Studi Doktoral (S3). Kegiatan serupa telah berlangsung selama beberapa tahun terakhir setelah perubahan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri. Adapun Yang di peusijuk/tepung tawari itu sebanyak tiga orang yaitu DR. SYAHRIL, SE, M.Si (Fak. Ekonomi) dan DR. ARFRIANI MAIFIZAR (FISIP), masing-masing baru saja meraih Gelar Doktor. Kemudian seorang Calon Jamaah Haji IR. RUSDI FAIZIN, M.Si yang juga Kepala LPPM UTU. Moment ini tentu semakin membawa suasana yang semakin akrab  antara pimpinan dan seluruh karyawan Universitas Teuku Umar.

Editor : Aduwina Pakeh

Komentar :

Lainnya :