Dukung Program Pengendalian Sampah Plastik, UTU Kirim Utusan Dalam Acara LAA di Bali
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi
  • 14. 06. 2019
  • 0
  • 648

PPID.UTU | Bali - Universitas Teuku Umar mengirim seorang delagasi dalam pertemuan Leade Academy Asia dan Oceania (LAA) di Bali. Ishalyadi, SKM., M.Kes Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UTU yang diutus untuk mengikuti kegiatan yang dihadiri oleh 22 perwakilan Negara Asia dan seluruh leader WCD provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 13-16 Juni 2019. Pertemuan ini membahas tentang bagaimana peran dan tanggung jawab masyarakat dunia dalam mengendalikan penggunaan plastik. Diketahui, masalah sampah plastik telah menjadi isu dunia. Jika tidak dicegah penggunaannya akan berdampak pada lingkungan dan kesehatan manusia.

Rektor UTU, Prof. Jasman J Ma'ruf, SE. MBA menyatakan bahwa kita sangat peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama dari ancaman sampah plastik, keterlibatan UTU dalam kampanye pengendalian sampah plastik dianggap sangat tepat. Sebagai wujud dukungan nyata kampus dalam penanggulangan sampah plastik, kita utus salah seorang dosen yang konsen dibidang lingkungan untuk menghadiri kegiatan ini.

Selanjutnya Agustina selaku Koordinator Let's do it Indonesia sekaligus koordinator asia mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh Rektor UTU dalam kegiatan ini. "Kita sangat mengapresiasi atas kebijakan Rektor UTU yang mengirim utusan dalam kampanye penganggulangan sampah plastik ini, dukungan ini merupakan energi positif bagi kami." ucapnya

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Kementerian Lingkungan Hidup Hehutanan dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan sebagai bentuk dukungan pemerintah Indonesia dalam mendukung aksi positif ini, selain pemerintah indonesia turut dihadiri oleh kementerian Kamboja. Tambahnya Agustina.

Ishalyadi, dalam rilisnya menyampaikan rasa syukur dan bangganya mewakili Universitas Teuku Umar di event internasional ini. "Kita mewakili Provinsi Aceh selaku Leader World Cleanup Day (WCD) Aceh menghadiri forum tersebut. Ini merupakan partisipasi pertama kita di pertemuan leader seluruh Indonesia dan Asia. Ini merupakan salah satu prestasi kita setelah beberapa kali melakukan sosialisasi, deklarasi dan aksi nyata di lapangan terkait penanggulangan sampah plastik. Baru-baru ini kita telah melakukan deklarasi kampus UTU bebas sampah plastik. 

Editor : Aduwina Pakeh

Komentar :

Lainnya :