Dua Asesor BAN-PT Visitasi Prodi Agribisnis Pertanian UTU
  • UTU News
  • 12. 07. 2019
  • 0
  • 631

MEULABOH – Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) melakukan visitasi terhadap Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Unversitas Teuku Umar (FP-UTU), pada 11 Juli 2019. Dua hari sebelumnya, asesor yang berbeda juga telah memvisitasi Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UTU..

Tim asesor BAN-PT yang bertugas untuk melakukan Asesmen Lapangan (AL) dalam rangka visitasi akreditasi pada program S1 Agribisnis adalah Prof. Dr. Ir. Ali Ibrahim Hasyim, M.S dari Universitas Lampung dan Prof. Dr. Ir. Keppi Sukesi, M.S dari Universitas Brawijaya.

Kedatangan tim asesor disambut langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Alfizar, DAA didampingi Dekan Fakultas Pertanian, Ir. Yuliatul Muslimah, MP, dan Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, Chairuddun, SP.,MP, Wakil Dekan II Maya Indra Rasyid, S.TP., M.Si di Gedung Fakultas Pertanian, Kampus UTU, di mana dalam kunjungannya ini akan berlangsung selama tiga hari, yang dimulai pada hari kamis – sabtu.

Sementara itu, Wakil Rektor I mengungkapkan perasaan senang atas kunjungan tim asesor dalam rangka visitasi prodi Agribisnis, dan berharap asesmen lapangan pada prodi agribisnis dapat berjalan dengan baik dengan hasil yang memuaskan.

Dekan Fakultas Pertanian Ir. Yuliatul Muslimah, M.P, mengungkapkan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan penilaian akreditasi prodi Agribisnis dengan harapan program studi agribisnis kedepan dapat menjadi program studi yang unggul dengan hasil visitasi yang memuaskan.

 

Ketua Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UTU, Devi Agustia, S.P., M.Si menjelaskan, tim asesor melakukan visitasi Prodi Agribisnis adalah memeriksa semua dokumen yang terkait dengan borang, sarana dan prasarana yang ada di dalam borang. Selain itu, breafing dosen, alumni, mahasiswa Prodi Agribisnis dan stakeholder juga diwawancarai oleh tim asesor. (Aduwina)

Lainnya :